Anak Panti Asuhan Tanjung Barat Ikut Perayaaan Natal Masyarakat Lintongnihuta Sejabodetabek

0
2909

 

 

Jakarta, 03 Desember 2017

 

Perayaan Natal Persatuan Muda-mudi Kecamatan Lintongnihuta (PMKL) Se-Jabodetabek dan masyarakat asal Lintongnihuta serta undangan lainnya berlangsung meriah dan penuh sukacita, Sabtu, 02 Desember 2017 di Gedung Kampus IBN Jakarta.

 

Ibadah Perayaan Natal mengambil Tema “Kebersamaan Dalam Kasih” (Efesus 4 : 16) dengan Subtema Natal “Melalui Perayaan Natal Muda-mudi Keluarga Besar Kecamatan Lintongnihuta sehati, sepikiran dalam hidup bersama dan janganlah memikirkan perkara yang tinggi tetapi arahkanlah hidup kita dalam kasih”.

 

Dalam khotbahnya, Pdt. Janto Sihombing, M.Th. mengatakan perlunya kebersamaan dalam berbagai bentuk kebaikan kepada semua orang dan biarlah kasih Tuhan, Tuhan na naeng mangalehon ngolu dohot akka holong tu akka dongan (Tuhan Memberi kehidupan dan kasih kepada sesama).

 

“Perayaan Natal membentuk Muda-mudi terlibat sepikiran dalam kehidupan setiap hari yang dipenuhi oleh iman dan kasih. Hal ini akan memberi kepuasan batin tersendiri dalam pelayanan” kata Pdt. Janto Sihombing, MTh.

 

Sementara Ir. Timbul Sinaga, MM., mengatakan makna perayaan ini adalah kita bisa saling bertemu barang kali ada 10 atau 20 tahun tidak saling mengenal untuk bertatapan muka semasa di kampung baik ketika SD, SMP maupun SMA. Namun dengan acara ini bisa ketemu dan saling berbagi kebahagiaan bersama. Dengan perayaan ini juga, kita dapat mempromosikan Kopi Arabica asal Lintongnihuta, “Maspekal” singkatan dari Masyarakat Pemerhati Kopi Arabika Sumatera Lintong.

Semuanya nanti keluar dari 6 kecamatan yang mana komoditas pertanian adalah keunggulan dari Humbanghasudutan dan hasilnya bisa dua kali lipat dari produksi yang biasa diolah atau dikerjakan oleh petani, dari 500 kg per tahun bisa 1000 kg atau 1 ton (dua kali lipat).

Baca juga  DOA MENEGUHKAN IMAN

 

“Jadi perayaan ini penuh makna, satu kampung bisa tidak ketemu tapi bisa dipertemukan saat adanya perayaan Natal, dan bisa kita gunakan membahas bagaimana silaturahmi pembangunan di Bona Pasogit (kampung halaman), salah satu contoh pengenalan Kopi Arabika khas dari Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan bisa dipopulerkan oleh perantau di Jabodetabek, karena sudah terkenal di Dunia. Ini yang harus kita dukung, bagaimana saling membantu dan kita juga terbantu oleh promosi Kopi Arabika Lintong dan hasil pertanian lainnya,” ujar Timbul Sinaga.

 

Djalan Sihombing, Penasihat PMKL mengatakan Perayaan Natal adalah momentum pertumbuhan iman dan silahturahmi yang menggema sepanjang tahun. “Setiap tahun Muda-mudi PMKL dengan berbagai latarbelakang mempererat silaturahmi dengan berkiprah di acara Natal” ungkap Djalan Sihombing yang juga Sekretaris DPP Forum Bangso Batak Indonesia. Juga diharapkan agar Muda-mudi bisa ikut berorganisasi di tingkat nasional, karena dari berorganisasi banyak tercipta kader-kader pemimpin bangsa dan negara.

 

Ketua Badan Pengurus Harian PMKL Sasroy Hutasoit didampingi Ketua Panitia Natal Herman Simamora mengatakan selamat Hari Natal dan menjelang pergantian tahun baru 2018.  Perayaan Natal bentuk kebersamaan muda-mudi menyatukan, melayani dan berbagi sesama yang ada di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya.

 

Rangkaian acara diawali dengan Ibadah dan Perayaan Natal serta hiburan oleh pembawa acara Jhosua Silaban, Dornita Hutasoit dan Agape Siregar memadukan acara dengan pentas tari Tor-tor PMKL,  penampilan artis-artis asal Lintongnihuta yang berdomisili di Jakarta, duet penyanyi cilik Joshua dan Clara Sihombing, Panti Asuhan Tanjung Barat dan pembagian kupon doorprize.

 

Turut hadir Pdt. Janto Sihombing, Rajin Tajom Sihombing, SAB (Ketua Dewan Pembina Forum Bangso Batak Indonesia), Ir. Timbul Sinaga, MM Direktur Paten dan IG Kementerian Hukum dan HAM RI, Charles Lumbantoruan, SH Ketua Umum Humbang Community, Penasehat PMKL Djalan Sihombing, Pembina PMKL Lindung Sihombing, Sekretaris Eksekutif DPP FBBI Liber Simbolon, St. Bitner Pakpahan, Martua Sihombing.

Baca juga  DOA MENEGUHKAN IMAN

 

Acara tersebut juga dihadiri  dari Muda-mudi Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Sejabodetabek dan Datu Lobi Youth Community Jabodetabek serta dari Panti Asuhan Tanjung Barat, Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI), Punguan Naposo Asal Samosir (PNAS), Panti Asuhan Tanjung Barat dan keluarga besar atau orang tua asal Lintong Nihuta Se-Jabodetabek. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here