Peduli Papua, GERKINDO akan Menggelar Seminar *”Membangun Papua Seutuhnya Berdasarkan Kemanusiaan dan Keadilan”* 

0
581
Yerry Tawalujan, Ketua Umum GERKINDO

 

 

Jakarta, Suarakristen.com.

 

Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO) kembali membuat gebrakan. Setelah sukses membuat seminar “Peran Politik Umat Kristen” tanggal 18 November 2017, GERKINDO akan mengadakan lagi seminar politik dengan tema berbeda.

 

Seminar yang akan diadakan pada tanggal 1 Desember 2017 jam 14.00 di Grha Oikoumene PGI, Jl. Salemba Raya 10, Jakarta Pusat akan mengangkat issue Papua. Thema seminar: “Membangun Papua Seutuhnya Berdasarkan Kemanusiaan dan Keadilan”.

 

“Kali ini kami akan mengangkat issue Papua. Sebagai provinsi yang paling kaya sumber daya alamnya di Indonesia, seharusnya Papua sudah lama maju dalam segala hal,” jelas Yerry Tawalujan,   ketua umum Gerkindo.

 

Ketika ditanya apa tujuan seminar ini, Tawalujan mengatakan, “Kami ingin supaya masyarakat dan Pemerintah tahu pembangunan seperti apa yang dikehendaki rakyat Papua. Apa yang terbaik menurut orang Papua. Supaya jangan terdengar lagi teriakan minta Papua merdeka. Kita harus redam keinginan (merdeka) itu dengan memberikan yang terbaik menurut versi rakyat Papua. Kami GERKINDO mendukung dan mengapresiasi program-program pembangunan infrastruktur yang  sudah dijalankan oleh Pemerintahan Jokowi-JK. GERKINDO berharap Pemerintah Jokowi melakukan terobosan-terobosan dan lompatan-lompatan baru dalam membangun Papua dan penduduk asli Papua”

 

Narasumber yang sudah konfirmasi untuk hadir dalam seminar ini antara lain: Pdt. Dr. Phil Karel Erari (Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Rohani PGI), Habel Melkias Suawe (Ketua DPW Perindo Papua) dan Drs. Simon Patrick Morin, mantan anggota DPR -RI dari Papua.

 

“Kami masih menunggu konfirmasi dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Dr. Soni Sumarsono untuk menjadi narasumber dalam seminar ini”, demikian penjelasan Yerry Tawalujan yang sekaligus akan menjadi moderator dalam seminar 1 Desember nanti.

Baca juga  Aksi Nyata ONE UPH Galang Dana Untuk Korban Bencana Ambon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here