WAGUB SANDIAGA UNO IKUTI SECOND CHANGE FUN RUN UNTUK PEMBINAAN NAPI

0
1304

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Wakil gubernur DKI Jakarta,   Sandiaga Uno ikuti lari gembira yg diselenggarakan Yayasan Second Change minggu pagi (5/11) di FX Sudirman Jakarta. “Everybody need a second chance, semua orang layak mendapatkan kesempatan kedua,” ungkap Sandiaga dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Fun Run ini merupakan Social Enterpreunership, upaya mengatasi permasalahan pembinaan narapidana yang ada di lapas seluruh Indonesia.

“Kita harus membantu  dengan  memberikan kesempatan kedua,” katanya lagi penuh semangat, yang diamini oleh teriakan dan tepuk tangan seluruh peserta Fun Run.

 

Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi bagi supporting pembinaan narapidana di Indonesia.

Inisiator acara  sekaligus pendiri Yayasan Second Chance, Evi Amir Syamsudin, mengatakan seluruh dana yg terkumpul dari acara ini untuk kepentingan pembinaan narapidana agar mereka dapat hidup produktif menuju integrasi ke masyarakat. “Selama ini Yayasan Second Chance sudah membantu pameran napi craft, dan akan bekerjasama dg kelompok hotel besar utk memasarkan produk sandal hotel produk lapas salemba,” tutur Evi.

 

Direktur Pembinaan Narapidana, Latihan Kerja dan Produksi Ditjen Pemasyarakatan, Harun Sulianto berterima kasih kepada yayasan Second Chance, yang selama ini aktif membantu pembinaan napi.

“Tugas pemasyarakatan adalah agar narapidana menyadari kesalahannya, tidak melanggar hukum lagi, dapat jadi warga negara yg baik dan berguna selama dan setelah menjalani pidana,” jelas Harun, “Acara Fun Run yang meriah ini juga sebagai bentuk partisipasi masyarakat, sehingga diharapkan ada dukungan dan sekaligus kontrol masyarakat utk kebaikan pembinaan napi di waktu mendatang,” lanjut Harun.

 

Acara yg diikuti sekitar 700 peserta ini di buka oleh Wagub Sadiaga Uno dan mantan Menkumham Amir samsudin. Ikut hadir jugadm mantan Menteri,  Saleh Husein, Marie Elka Pangestu,  dan Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto.

Baca juga  GP Ansor Gelar Bukber dan Pengajian di Restoran Kopi Kemara Jakarta Selatan

Pada event meriah tersebut, ditjenpas menghadirkan hasil karya narapidana yang ramai diserbu pembeli. Kecap LPP Malang, Sambal Lapas Sidoarjo dan Kopi karya barista Rutan Cipinang.

 

CP Rika A, kasubag publikasi humas ditjenpas 081213726370

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here