Anadolu Agency Resmikan Layanan Berita Berbahasa Indonesia di Jakarta

0
389

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Kantor berita Turki Anadolu Agency mengembangkan sayap internasional dengan meresmikan layanan berita bahasa Indonesia,  di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin malam (23/10/2017). Di hadiri  oleh Duta Besar Turki DR. Sander Gurbuz, Direktur utama Kantor berita Antara Meidyatama Suryodiningrat, Dirjend. Eropa dan Amerika Kementrian luar negeri Ardian Wicaksono dll.

 

Sejak berdiri tahun 1920, Anadolu Agency telah hadir dalam berbagai bahasa, seperti Bahasa Inggris Arab, Rusia, Bosnia, Kroasia, Serbia, Prancis, Kurdish – Sirami, Kurdish – Kurmanchi, Persia, Albania, Spanyol dan Makedonia. Biro Indonesia adalah layanan bahasa ke – 12.

 

Deputi Direktur Jenderal Mustafa Ozkaya mengatakan dengan senang hati meresmikan kantor berita global dengan kekuatan internasional di Indonesia. Ini merupakan satu-satunya kantor berita internasional yang menyiarkan layanan berita berbahasa Indonesia. ” Kami siap menyebarkan berita mengejutkan dari seluruh dunia ke Indonesia,” kata Mustafa dalam sambutannya.

 

Jurnalisme memiliki kekuatan untuk membangun opini publik dan membawa perubahan dan Indonesia merupakan negara prioritas Anadolu Agency, dengan populasi lebih dari 260 juta jiwa, Indonesia memiliki posisi penting di kawasan Asia Pasifik.

 

Sementara itu Kepala Biro Anadolu Indonesia Dandy Koswaraputra mengatakan Anadolu Agency bahasa Indonesia telah memulai kegiatannya sejak awal Juli lalu. Dengan awak jurnalis 20 orang, yang tersebar di Jakarta, Ankara dan Istambul, Anadolu Agency biro Jakarta memproduksi sekitar 50 berita, 40 foto dan 2 video setiap harinya.

 

Layanan berita ini dapat diakses di www.aa.com.tr/id. Anadolu juga memiliki jaringan kantor di lebih dari 40 kota di dunia. Merupakan satu diantara sepuluh Agency paling berpengaruh di dunia, berpengalaman lebih dari 97 tahun.(fri)

Baca juga  Kinerja Kemahasiswaan UPH Menempati Peringkat 34 Versi Belmawa Ristekdikti 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here