Yayasan Damai Sejahtera Utama (YDSU) dan HORA Ministries – USA Meluncurkan Buku Sejarah Penebusan Seri ke-6 “Imam Besar Kekal yang Dijanjikan dengan Sumpah” Karya Pdt. Dr. Abraham Park

0
513

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Yayasan Damai Sejahtera Utama (YDSU) bersama HORA (History of Redemption for All Nations) Ministries – USA mengadakan Peluncuran Buku dan Seminar buku Sejarah Penebusan seri ke-6 yang berjudul “Imam Besar Kekal yang Dijanjikan dengan Sumpah” di Integrity Convention Centre MKG Kemayoran Jakarta Pusat pada tanggal 16 Oktober 2017.

Yayasan Damai Sejahtera Utama (YDSU) bergerak dalam bidang pendidikan yang memiliki Visi “Ikut serta dalam meningkatkan pendidikan dan mensejahterakan bangsa”. Dalam mewujudkan visi ini Yayasan Damai Sejahtera Utama setia dalam kegiatannya memotori pergerakkan pewarisan iman bagi umat Kristen di Indonesia baik melalui mimbar-mimbar gereja, lembaga-lembaga pendidikan sampai pada kegiatan pelajaran Alkitab di dalam keluarga.

 

Dalam seminar kali ini YDSU bekerja sama dengan HORA yang berpusat di Orlando USA. HORA merupakan pusat penyebaran buku-buku Seri Sejarah Penebusan dalam berbagai bahasa ke seluruh dunia. Tujuan dari HORA Ministries sendiri adalah untuk menyebarkan firman Alkitab dan memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang didunia untuk memahami rahasia pekerjaan penebusan Yesus Kristus melalui buku-buku Seri Sejarah Penebusan yang ditulis oleh Pdt. Abraham Park.

 

Dalam upaya untuk terus memperkenalkan dan mengajak para pemimpin Gereja, Sekolah Teologia, hamba-hamba Tuhan dan umat Kristiani di Indonesia untuk kembali pada Firman Tuhan yang murni yang terdapat di Alkitab, YDSU yang menerbitkan buku-buku seri Sejarah Penebusan ke dalam bahasa Indonesia sejak tahun 2010 hingga saat ini senantiasa setia untuk mengadakan berbagai acara seminar dan workshop di berbagai daerah di Indonesia.

 

Seri Sejarah Penebusan yang telah banyak kali diseminarkan diberbagai belahan dunia di antaranya di Amerika Serikat, Korea Selatan, Inggris, Malaysia, Singapura, Cina, Pakistan, Kamboja, Jepang, Jerman, Filipina, melalui pemeliharan dan kasih karunia Tuhan dapat hadir kembali di Indonesia.

 

Seminar kali ini menghadirkan 2 orang pembicara kelas dunia, Rev. Phillip Lee, D. Min. dari Korea yang juga menjabat sebagai Direktur dari Huisun Publising Group, perusahaan penerbitan yang menerbitkan buku-buku Sejarah Penebusan dalam Bahasa Korea dan Rev. John McCurley, D. Min dari Amerika Serikat yang adalah Senior Pastor dari Covenant of the Torch Presbyterian Church, Savannah, Georgia, USA.

Pembahasan Buku Seri Ke-6 bertitik beratkan pada Imam Besar. Di Alkitab, terdapat banyak imam besar. Imam besar adalah orang yang mewakili umat Israel di hadapan Allah. Silsilah dan sejarah mereka mewakili silsilah dan sejarah dari seluruh Israel. Bidang ini hampir belum tersentuh, padahal rupa Yesus yang adalah imam besar sejati – yang dijanjikan dengan sumpah yang datang menurut peraturan Melkisedek – diperlihatkan dari pekerjaan imam besar.

 

Untuk pertama kalinya di sepanjang sejarah dunia, Pendeta Senior Abraham Park, D. Min., D.D. menyusun ‘silsilah 77 generasi imam besar yang dimulai dari Harun pada tahun 1445 SM sampai kehancuran Yerusalem di tahun 70 M’ secara sistematis dan melampaui waktu, sesuai dengan Alkitab.

 

Dalam acara kali ini Yayasan Damai Sejahtera Utama secara khusus mengundang pendeta, penginjil, mahasiswa STT, dan masyarakat Kristen pencinta Alkitab untuk menghadiri seminar ini, tanpa dipungut biaya. Pewarisan iman Alkitab yang murni adalah tugas yang harus diemban oleh setiap orang yang percaya dan buku-buku Sejarah Penebusan merupakan buku yang memperlihatkan kasih penebusan Tuhan dan kehendak Tuhan yang mengajak orang-orang untuk tetap terbangun dan berjaga-jaga.

 

Sebagai bangsa terpilih dan imamat yang rajani (1 Ptr 2:9) orang-orang Kristen sejati harus menjadi pelita rohani yang menyinari dunia yang gelap dan suram. Penulis berharap agar Allah yang membuat segala hal menjadi sempurna akan menjadikan pembaca buku seri ke-6 ini dengan iman sadar – lewat pekerjaan yang kuat dari Roh Kudus – tentang penyelenggaraan rahasia yang tersembunyi dari abad ke abad, dan dari turunan ke turunan (Kol 1:26).

 

Hadir dalam peluncuran buku tersebut tokoh-tokoh Kristen, seperti Pdt. Dr. Nus Reimas, Pdt. Dr. Ronny Mandang, Dirjen Bimas Kristen Protestan RI, Prof.Dr. Thomas Pentury, Ketua Umum PGLII DKI Jakarta Pdt. Bovie Rory, Perwakilan dari PGI, ketua-ketua dari pelbagai sinode Gereja, rektor-rektor STT, dosen-dosen, pendeta, dan mahasiswa dari pelbagai daerah.

 

Dalam kata sambutan pada saat peluncuran buku tersebut, Dirjen Bimas Kristen Protestan berpesan agar umat Kristen selalu antusias mempelajari Firman Tuhan dan buku-buku yang ditulis oleh para hamba Tuhan seperti karangan Pdt. Dr. Abraham Park. Umat Kristen harus menyelaraskan (menyeimbangkan) fungsi dan posisi akal (nalar/Aku berpikir maka aku ada) dengan fungsi iman (kepercayaan/Aku percaya maka aku ada)! Kita harus mengembangkan diri dan gereja kita dengan terus belajar dan belajar baik ilmu pengetahuan maupun Firman Tuhan (Alkitab). Terutama kita harus terus menggali kebenaran-kebenaran Alkitab yang begitu tinggi nilai manfaat spiritualnya bagi umat manusia. Buku Sejarah Penebusan karya Abraham Park adalah buku teologis paling lengkap dan paling sistematis tentang rencana penebusan dosa, penyelamatan dan campur tangan Allah dalam sejarah umat manusia di dunia ini. Allah yang kita sembah adalah Allah yang historis, yang imanen, yang terus hadir dalam perjalanan sejarah umat manusia. Melalui buku ini, iman kita diteguhkan dan dikuatkan oleh Firman Tuhan, bahwa Allah sungguh mengasihi kita umat manusia yang telah jatuh dalam dosa, dan telah mempunyai rencana penebusan atau penyelamatan manusia dari kutuk dosa.”

 

Sementara itu, Ketua Umum PGLII, Pdt. Dr. Ronny Mandang, menyatakan,”Saat ini sejarah umat manusia dan sejarah gereja tampaknya akan kembali ke arah penekanan pada akal budi, gagasan pencerahan, humanisme,-setelah sebelumnya Gereja khususnya didominasi penekanan pada “rasa, pengalaman rohani yang meluap-luap”. Tugas kaum Injili untuk menyeimbangkan kedua pendulum, paradigma berpikir dan beriman, aspek kemanusian tersebut!” PGLII menyambut dan merekomendasikan buku Sejarah Penebusan karya Pdt. Abraham Park sebagai referensi yang perlu dipelajari dan disosialisasikan bagi umat Kristen di Indonesia.

 

Sementara itu, Dr. Ferry Tandiono, Ketua Dewan Pembina YDSU menegaskan visi dan misi,  komitmen dan usaha YDSU untuk menyebarkan Firman Tuhan melalui penerbitan buku-buku, seminar-seminar Alkitab bagi semua denominasi Gereja di Indonesia. YDSU akan terus bekerja-sama dengan pelbagai lembaga pelayanan untuk memajukan pekerjaan Tuhan dan meningkatkan iman umat Kristen melalui buku-buku dan seminar-seminar, seperti buku karangan Pdt. Abraham Park.

 

 

www.sejarahpenebusan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here