IKA-UNHAS: Melompat Lebih Tinggi Untuk Indonesia Yang Lebih Baik

0
519

Jakarta, Suarakristen.com

Demikian pernyataan Ir. Andi Abdul Razak Wawo selaku Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA-UNHAS) Jabodetabek dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, yang mana Ikatan Alumni UNHAS Jabodetabek menggelar acara “Merdeka Cup 2017”, Minggu (20/8/2017) bertempat di Kirana Futsal , Kelapa Gading Jakarta Timur. Sebagai panitia penyelenggara kegiatan rutin tahunan IKA UNHAS Jabodetabek ini dipercayakan pada IKAFE ( Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi) Unhas Jabodetabek.

Hendra Noor Saleh selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa “Acara ini adalah ajang silaturahmi dan kangen- kangenan antara para anggota yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan ini merupakan ‘Simbol Kebersamaan dan Semangat Satu Jiwa’ diantara kita sesama alumni atau perantauan, kepada siapa lagi kita akan saling membantu ? dan sekat-sekat Fakultas itu sudah relatif tidak kelihatan di sini serta diharapkan menjadi contoh bagi adik-adik mahasiswa di kampus Unhas Makassar.” tegasnya.

Acara yang dimulai pagi sekitar jam sembilan diawali dengan senam Maumere dan dilanjutkan dengan prosesi pembukaan dan serah terima pelaksanaan acara yang sama yang mana akan dilaksanakan tahun depan oleh Kawan IKA Fakultas Sastra dan Ilmu Budaya Unhas Jabodetabek.

Kegiatan ini berlangsung semarak dan meriah, dihadiri sekitar enam ratusan peserta beserta keluarganya. Tak lupa disajikan hidangan kuliner khas Makassar seperti Coto Makassar, Konro, Mie Kering, Bassang, Palopo (ketan yang disiram kinca campur duren), Barongko, Baroncang, Panada, Jalangkote, Onde-onde dan sebagainya.

Seperti tahun sebelumnya, juga diadakan lomba antar Fakultas seperti; Futsal, Tarik Tambang, Ma’ domeng, lomba jalan bakiak dan lomba makan krupuk yang semakin menambah akrabnya suasana.

Sementara Tampilan Band yang membawakan lagu-lagu perjuangan, lagu pop dan lagu daerah membuat antusias para alumni yang berjoget hingga tak terasa hari mulai petang. Saatnya diakhiri, sampai jumpa kawan-kawan di tahun depan.

Baca juga  7 Ormas  Bentuk "Forum Cinta Pancasila" untuk Merevitalisasi dan Membumikan Kembali Pancasila

Di sela-sela acara, Kak Andi Razak Wawo selaku Ketua IKA UNHAS Jabodetabek mengatakan : “Dalam kondisi yang serba darurat di negeri kita sekarang ini, kita tidak bisa bekerja hanya semata-mata delapan jam sehari, akan tetapi kita seyogyanya bekerja untuk lebih giat lagi sebagaimana tema kita di atas yaitu ‘Melompat Lebih Tinggi dan Lebih Jauh Untuk Indonesia Yang Lebih Baik’. Sekali lagi kami mengajak kepada para alumni Unhas khususnya yang tinggal di wilayah Jabodetabek untuk bekerja lebih keras lagi sebagaimana ajaran orangtua kita di tanah bugis makassar yang berprinsip ‘Reso’ Temmangingi Nalomo Naletei Pammase’ Dewata’ artinya Kita harus berjuang keras dan Allah beserta kita,” pungkasnya. (fri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here