Pemenang #BERANIMIMPI# Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Bersama Anak-Anak Papua dan Model Firrina Sinatrya

0
474

Wamena, Kamis, 17 Agustus 2017

Wahana Visi Indonesia kumpulkan Rp 886.000.000,- melalui #BERANIMIMPI 2017 untuk pembangunan honai belajar dan fasilitas sanitasi sekolah di Desa Sapalek, Distrik Napua, Wamena, Papua.

Bendera merah putih itu berkibar dengan gagah di Distrik Napua, Wamena, Papua. Anak-anak, masyarakat, perangkat desa, staf yayasan kemanusiaan Wahana Visi Indonesia, serta ketiga pemenang kompetisi #BERANIMIMPI dan model Firrina Sinatrya berdiri mengelilinginya dengan haru dan bangga. Nasionalisme menjadi semangat yang memenangi hati semua yang berada disitu.

Genap 30 hari sudah kompetisi #BERANIMIMPI 2017 berlangsung secara online dan tiga (3) fun-raiser dengan dana galangan terbesar telah ditentukan sebagai pemenang kompetisi ini, yaitu Nina Hadi dengan perolehan dana Rp 40.677.673, Gracia Thomas dengan perolehan dana 21.265.304, dan Asih Silawati dengan perolehan dana Rp 15.807.896. Ketiga pemenang, bersama salah satu ambassador #BERANIMIMPI 2017 yaitu model Firrina Sinatrya tengah melakukan perjalanan voluntourism di Papua selama lima (5) hari sejak 14 Agustus hingga 18 Agustus 2017. Tepat hari ini, keempatnya merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan melaksanakan upacara bendera bersama anak-anak di sana.

“Wahana Visi Indonesia sangat bersyukur karena berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 886.000.000 untuk pembangunan honai belajar anak dan toilet di tiga (3) sekolah di Desa Sapalek, Distrik Napua, Wamena, Papua. Sekalipun kompetisi telah ditutup, penggalangan dana tetap kami teruskan secara offline (melalui donasi langsung) hingga mencapai Rp 1.000.000.000,” ujar Priscilla Christin, Direktur Komunikasi Wahana Visi Indonesia.

Firrina dan para pemenang terlihat sangat menikmati perjalanan voluntourism ini. Mereka mengecat dan menghias dinding-dinding toilet dan kelas-kelas PAUD, mengikuti lomba 17 Agustus-an dan bermain permainan tradisional bersama anak-anak di sana, berkunjung ke Goa Wosi dan Goa Kontitola dan Danau Habema. Puncak acara perjalanan voluntourism ini adalah peletakkan batu pertama (groundbreaking) untuk pembangunan honai belajar dan upacara bendera Hari Kemerdekaan Nasional.

Baca juga  FORUM LINTAS HUKUM INDONESIA: QUO VADIS KPK PASCA AGUS RAHARDJO, DKK. ATAS NAMA PIMPINAN KPK MENGEMBALIKAN MANDAT PIMPINAN KPK KEPADA PRESIDEN.

“Sejak awal mengikuti #BERANIMIMPI ini, motivasiku adalah agar bisa melihat anak-anak Papua memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak di kota-kota lain. Saat ini aku disini, di Papua dan berinteraksi langsung dengan mereka. Rasanya senang sekali karena dikasih kesempatan melihat anak-anak ini. Mereka memiliki mimpi, sama seperti anak-anak di daerah lain. Tapi apakah mereka punya kesempatan yang sama besarnya untuk mewujudkan mimpi tersebut seperti anak-anak di daerah lain? Belum tentu. Ini peer kita bersama. Bukan hanya tugas pemerintah ataupun LSM seperti Wahana Visi Indonesia, tapi kita semua seluruh bangsa Indonesia. Terutama untuk kita yang tinggal di kota besar dan hidup dengan penuh kenyamanan. Mengikuti kampanye seperti #BERANIMIMPI ini, merupakan hal terkecil yang mungkin kita lakukan sebagai wujud sumbangsih kita untuk peningkatan hidup anak-anak Indonesia di wilayah sulit. Jadi, tunggu #BERANIMIMPI 2018 dan pastikan kamu berpartisipasi!,” ujar Firrina.

Kampanye #BERANIMIMPI merupakan sebuah kampanye sosial yang menggabungkan konsep crowdfunding dengan konsep voluntourism (kombinasi antara Volunteering dan Tourism). Konsep crowdfunding ini dilaksanakan melalui kompetisi galang dana online melalui portal beranimimpi.id, sedangkan konsep voluntourism ditawarkan sebagai hadiah bagi tiga (3) pemenang kompetisi (yang berhasil menggalang dana terbanyak) agar mereka dapat menikmati keindahan alam Papua sekaligus merasakan indahnya berinteraksi dan berbagi cerita, pengalaman, ataupun keahlian dengan anak-anak disana bersama salah satu ambassador #BERANIMIMPI. Para ambassador #BERANIMIMPI 2017 adalah penyanyi Eva Celia, aktris Chelsea Islan, penyanyi Monita Tahalea, model Firrina Sinatrya, dan travel blogger Febrian. Masing-masing membawa mimpi yang berbeda-beda untuk Papua. Kompetisi #BERANIMIMPI 2017 berlangsung sejak 7 Juli 2017 hingga 7 Agustus 2017.

Sekilas Mengenai Wahana Visi Indonesia (WVI)

Baca juga  Film Horor Lorong Tayang Di Bioskop Indonesia 12 September 2019

Wahana Visi Indonesia (WVI) adalah yayasan sosial kemanusiaan Kristen yang bekerja untuk membuat perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. WVI mendedikasikan diri untuk bekerjasama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis dan gender. Saat ini WVI hadir di 62 titik wilayah di 14 provinsi di Indonesia melalui program pengembangan masyarakat dan program-program khusus lainnya. WVI melayani di sektor pendidikan, kesehatan, penguatan ekonomi dan perlindungan anak, dengan pendekatan pengembangan masyarakat jangka panjang, manajemen bencana, dan advokasi.

Sekilas Mengenai Campaign.com

Campaign.com adalah jaringan sosial pertama yang dibangun untuk perubahan dan memberikan dampak sosial. Dibangun di Indonesia pada akhir 2015, Campaign.com bertujuan menjadi katalisator global untuk membangun sebuah dunia yang lebih baik dengan membawa semua agen perubahan dibawah satu visi bersama yakni #ForChange. Sejak diluncurkan, lebih dari 124.000 individu agen perubahan telah bergabung di jaringan sosial ini dengan menciptakan lebih dari 148 kampanye berbasis tagar yang terdiri dari berbagai spektrum seperti kesetaraan gender, kesehatan maupun pendidikan anak. Info lebih lanjut, kunjungi www.campaign.com

Tentang BeraniMimpi

#BERANIMIMPI 2017 merupakan online fun-raising competition yang diinisiasi oleh WVI, bekerjasama dengan Campaign.com dengan tujuan untuk mengumpulkan dana untuk mendirikan Honai Belajar Anak dan toilet di tiga (3) sekolah di Desa Sapalek, Distrik Napua, Wamena, Papua. Tiga orang pemenang yang berhasil mengumpulkan dana terbanyak akan diberangkatkan oleh yayasan ke Papua dalam sebuah voluntourism trip untuk menikmati keindahan alam Papua sekaligus merasakan indahnya berinteraksi dan berbagi cerita, pengalaman, ataupun keahlian dengan anak-anak disana. Kompetisi ini dilaksanakan melalui portal daring beranimimpi.id.
#BERANIMIMPI pertama kali diluncurkan tahun lalu, dengan Sumba Barat Daya sebagai wilayah penerima manfaatnya. Melalui #BERANIMIMPI 2016, WVI berhasil mengumpulkan 104 funraiser, 827 donatur dan dana sebesar Rp 547.553.775 untuk pembangunan sumur bor air bersih dan penguatan posyandu Sumba Barat Daya.
Anda bisa berkontribusi untuk #BeraniMimpi dengan dua cara yakni:
1. Menjadi FUN-raiser (penggalang dana) dengan membuat Personal Challenge di http://beranimimpi.id/funraiser
2. Memberikan donasi ke #BeraniMimpi di http://beranimimpi.id/donasi

Baca juga  PROJO : "PRESIDEN JOKOWI TETAP TEGAS DAN SERIUS DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI"

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Natasha Roeroe –Media Relations Wahana Visi Indonesia

081281011188 / Natasha_roeroe@wvi.org

Best Regards,

Natasha Roeroe
0812 810 111 88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here