UPH Adakan Pelatihan Guru Se-Jakarta Barat

0
1126
Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Prof. Dr (Hon.) Jonathan L. Parapak (kanan) didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UPH Curtis J. Taylor (kiri) memberikan piagam kepada Kepala Suku Dinas Pendidikan II DKI Jakarta Barat Dr. Hajah Uripasih (tengah) sebagai tanda telah melaksanakan Seminar Pelatihan Guru Jakarta Barat, Jumat (28/7/2017). Seminar ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pengajar. Investor Daily / Emral

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

Sebagai bentuk kontribusi kepada dunia pendidikan, UPH mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan dan seminar kepada 300 guru se-Jakarta Barat (Jakbar).

 

Pelatihan dan seminar ini  diadakan pada tg. 28 Juli 2017, pk.08.00-16.00di aula Wali Kota Jakarta Barat. Kegiatan ini bertujuan  meningkatan kompetensi guru, dan merupakan hasil kerjasama UPH dengan dinas pendidikan Jakbar. Pasalnya, UPH fokus pada ilmu pendidikan. Sehingga, UPH ingin membagi ilmu karena UPH memiliki banyak dosen yang pakar di bidang  tersebut.

 

Grace Salim, selaku perwakilan UPH dalam kegiatan ini menyebutkan, pada kegiatan seminar, ada 300 guru dari berbagai sekolah se-Jakbar yang mengikuti pelatihan tersebut. Metode pelatihan yang dilakukan dalam bentuk ‘coaching’ dan ‘monitoring’ yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pengajar.

Kepala Suku Dinas Pendidikan II DKI Jakarta Barat Dr. Hajah Uripasih (kanan) berfoto bersama dengan Koordinator Kegiatan UPH Public Exposure Grace Salim (tengah) dan Head of Primary Teacher Education Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pelita Harapan (UPH) Juniriang Zendrato, M, Pd. (kiri) saat acara Seminar Pelatihan Guru Jakarta Barat, Jumat (28/7/2017). Seminar ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pengajar. Investor Daily / Emral

 

Grace mengatakan, program ini didasari oleh pemahaman bahwa guru memiliki peran dan tanggungjawab penting bagi masa depan bangsa.

 

“Pelatihan ini, kita fokus pada pedagogi karena guru membutuhkan pengembang pengetahuan dari sisi riset pengembangan metodelogi,” pungkasnya.

 

Sementara pada hari yang bersamaan UPH menggelar event UPH Public Exposure, di Lippo Mall Puri indah yang

berlokasi dekat kantor Wali Kota Jakarta barat. Usai pelatihan para peserta pelatihan diundang mengunjungi event UPH  sekaligus menerima serrifikat pelatihan. Secara simbolis, Rektor UPH menyambut Kasudin Pendik Jakarta Barat Dr. Hj. Uripasih dan rombongan para guru.

Baca juga  Aksi Nyata ONE UPH Galang Dana Untuk Korban Bencana Ambon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here