Dr. Abidinsyah Siregar: Pembangunan Nasional Berbasis Revolusi Mental Nawacita Harus Terus Didukung Oleh Seluruh Komponen Bangsa!

0
820
Dr. Abidinsyah Siregar

 

 

Jakarta, Suarakristen.com.

 

“Kita bersyukur memiliki seorang Pemimpin bangsa yang visioner dan revolusioner seperti Pak Joko Widodo. Yang mempunyai gagasan-gagasan cemerlang/hebat dan berani serta fokus mewujudkan konsep-konsepnya secara paradigmatif, revolusioner, implementatif dan integral. Kita bangga memiliki Presiden yang tipikal pekerja keras,yang mempunyai gagasan-gagasan dan program pembangunan yang fokus dan berbasis pada pembangunan moral, etik, spiritual, SDM dan infrastruktur.Pemimpin yang pekerja keras yang tidak suka berwacana, tetapi fokus bekerja, bekerja dan bekerja nyata untuk rakyat.” demikian disampaikan Dr. Abidinsyah Siregar kepada pers yang mewawancarainya, seusai acara halal bihala BRINUS dan BRITARI, di Cafe Resto Kartika Jakarta, Sabtu (15/7/17).

 

Tegas Dr. Abidinsyah Siregar, yang juga salah seorang Staf Ahli Utama Presiden Joko Widodo bidang Reformasi Birokrasi,”Saat ini bangsa kita masih sedang krisis. Kita masih susah meloncat jauh/maju. Karena seharusnya problem ideologis (dasar negara) sudah selesai sejak Proklamasi 1945. Sejak kita menerima Pancasila sebagai dasar negara, konsensus nasional, maka problem pluralisme, toleransi, dan perbedaan SARA, sudah diterima sebagai keniscayaan, keluhuran,kekayaan dan sifat dasar bangsa/negara/masyarakat kita. Tugas dan Pekerjaan besar kita adalah bagaimana kita bersama-sama mengisi pembangunan nasional, mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan bangsa dan masyarakat serta kemajuan bangsa. Kalau kita ingin cepat maju, kita jangan terjerumus dalam konflik, polemik dan ketegangan ideologis/komunalisme/sektarianisme. Banyak energi bangsa yang terkuras dan terbuang sia-sia kalau kita masih sibuk terjebak dalam polemik ideologis ini.”

 

Ditengah situasi Negara yang saat ini banyak terjadi isu-isu yang tidak benar yang membuat masyarakat terpecah belah maka untuk itu, Sebagai warga negara yang baik kita harus tetap berkomitmen mendukung penyelanggaraan pemerintahaan yang saat ini dipimpin oleh Bapak Jokowi Widodo ( Jokowi). Kita sebagai warga negara harus membekap program Nawa Cita Pak Jokowi-JK dengan bekal dari Revolusi Mental.”tambah Dr Abidinsyah lebih lanjut.

 

Baca juga  Optimalkan Perkembangan Wirausaha Sosial dan UKM, Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

“Mengapa harus revolusi mental karena banyak hal kita lihat tertunda, mandeg dan tidak banyak terjadi perubahan, maka revolusi mental merupakan solusi jitu dan cerdas untuk pembangunan nasional saat ini. Revolusi mental berarti kita kembali ke semangat Pancasila untuk membangun dan mentransformasi bangsa dan negara yang besar ini. Sehingga bisa berdampak positif menimbulkan rasa kebanggaan yang tinggi, rasa kemandiriaan di bidang; Ekonomi, politik dan kemandirian kedaulatan,  tegasnya.

 

Dengan revolusi mental kita bisa mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia tanpa kecuali, ungkapnya dengan penuh antusias.

 

Simpul-simpul persaudaraan, persatuan, kebangsaan, solidaritas sosial dan harmoni sosial sebagai sesama anak bangsa harus kita pupuk terus, kita perkuat dan kita rekatkan kembali! Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD’45 lah yang bisa membuat Indonesia bersatu, kuat, maju dan sejahtera” tegasnya saat mengakhiri wawancara singkat dengan pers.

(Hotben Lingga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here