KGPM Wilayah Jawa Beraudiensi dengan Pimpinan TNI

0
641

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

Menyikapi Perkembangan Situasi Politik Indonesia,  maka KGPM (Kerapatan Gereja Protestan Minahasa) sebagai bagian integral dari Bangsa Indonesia dimana Tokoh Tokoh Pendiri KGPM juga merupakan Pahlawan Nasional yang turut berjuang dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia seperti Dr Sam Ratulangi,  BW Lapian, dan Mr. A. A. Maramis, merasa terpanggil untuk menyikapi gerekan gerakan yang mengarah pada disintegrasi Bangsa Indonesia,  yang mengancam keutuhan NKRI.

 

Maka melalui Pimpinan Wilayah Jawa kemarin 12 Juli 2017, KGPM telah melakukan audiensi dengan  Pimpinan TNI di Mabes TNI Cilangkap yang diterima oleh Laksamana Muda Supomo di Ruang Rapat STER TNI.

 

Dalam audiensi tersebut, KGPM yang diwakili oleh Markus Wauran, mengungkapkan,”KGPM sangat prihatin dengan situasi kebangsaan saat ini. Karena semangat kebangsaan, toleransi, pluralisme dan wawasan nusantara digradasi oleh sekelompok orang tertentu. Simpul-simpul kebangsaan sengaja direnggangkan oleh pihak-pihak tertentu. Karena itu, KGPM mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah dan TNI untuk merevitalisasi Pancasila dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Bagi KGPM, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945 merupakan harga mati. KGPM sebagai bagian integral dari NKRI akan pro-aktif dan all-out berjuang membantu Pemerintah dan semua komponen masyarakat dalam pembangunan nasional, pembangunan SDM dan gerakan revitalisasi Pancasila”

 

Sementara itu, Pimpinan TNI yang diwakili oleh Laksamana Muda Supomo menyatakan mengapresiasi sikap dan dukungan KGPM untuk berjuang bersama semua komponen bangsa untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dengan bingkai Pancasila dan UUD 1945.TNI tidak akan mentolerir dan berkompromi sedikitpun dengan kelompok-kelompok yang ingin merongrong Ideologi Pancasila dan Pemerintah yang syah.

 

Baca juga  Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate Meresmikan SINERGIO TV

Para Pimpinan KGPM Wilayah Jawa yamg ikut dalam audiensi tersebut, antara lain  Gbl.  Antonius  Paparang MTh,  Pnt Edwin Poluan SE,  Pnt.  Drs. Markus Wauran,  Pnt Drs Donny Tampemawa,  Gbl Meidy Rumagit MTh, Gbl Maxie Rumagit MA,  Gbl Rico Rasu MTh,  Gbl.  Dr. Ir.  Jan Tambayong MTh.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here