Melawan Peredaran Narkoba dan Praktek Korupsi Yang Masih Marak, GMDM Deklarasi Indonesia BERDASI dan BERSINAR

0
519

 

 

Jakarta, Suarakristen.com.

 

Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) yang dipimpin oleh Jefri  Tambayong  kembali melakukan gebrakan dan kampanye anti Narkoba dan korupsi. Kampanye ini berupaya semaksimal mungkin untuk menangkal dan menyelamatkan generasi muda penerus bangsa dari ancaman bahaya Narkoba dan mendukung gerakan anti korupsi di Indonesia.

 

“Sampai kapanpun saya dan GMDM tidak pernah akan berhenti untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Narkoba.Kami akan berjuang agar bangsa ini bebas dari bahaya Narkoba, dan juga bebas dari para koruptor-koruptor yang menggerogoti keuangan Negara baik APBN dan APBD,” tegas Jefri Tambayong dalam konferensi pers kepada wartawan di sela-sela acara Kampanye Indonesia BERDASI (BERSIH DARI KORUPSI) DAN  BERSINAR (BERSIH DARI NARKOBA), Jakarta, Minggu (21/5/2017).

 

Demi meraih simpati dan dukungan masyarakat luas akan pentingnya gerakan anti narkoba dan anti korupsi,  maka GMDM melakukan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di wilayah bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara ini diikuti oleh lebih dari seribu aktifis anti narkoba dan anti korupsi dari berbagai elemen masyarakat.

 

Jefri Tambayong, Ketua Umum GMDM

“Karena Deklarasi ini sangat penting untuk diketahui oleh khalayak umum, maka kami pilih tempat terbuka  seperti pada momen Car Free Day (CFD) ini. Ribuan massa berkumpul di sini, Puji Tuhan dapat respon positif dari masyarakat,” ungkapnya dengan antusias.

 

Ungkap Jefri Tambayong lagi,  “Deklarasi ini adalah sebagai wujud kepedulian bersama, maka dari itu Saya selaku ketua Dewan Pengurus Pusat Institusi Penerima Wajib Lapor Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (DPP IPWL Bakornas GMDM), dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih Nakoba dan Indonesia Bersih dari Korupsi, menyelenggarakan Deklarasi Indonesia Bersih Narkoba dan Bersih Korupsi. Giat acara ini didukung sepenuhnya oleh Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM), Yayasan Pelangi Kasih Bangsa, Nawacita Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi, BNN, Kementrian Sosial Ri, Dinas Pendidikan DKI Jakarta,KKK (Kerukunan Keluarga Kawanua), PGN (Patriot Garuda Nusantara), BFAD (Bikers Fight Against Drugs), FOKAN (Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba), JUR (Jakarta Underground Revival), KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), ROTARI Pondok Kopi, Dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (Muhammadiyah 4). Dengan mengangkat tema “INDONESIA BERSIH NARKOBA DAN BERDASI”

Baca juga  Mendadak Rajin Latihan Tinju, Ada Apa Dengan Marcell?

 

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kami sebagai anak bangsa atas meningkatnya penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba serta Maraknya Korupsi dikalangan Pejabat Negara.

 

Kegiatan ini sekaligus desakan dan dukungan terhadap pemerintah khususnya instansi terkait seperti POLRI, BNN serta Kejaksaan untuk tidak ragu dan takut dalam menindak tegas segala bentuk pelanggaran hukum terkait kejahatan narkoba (penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba, pabrik atau produksi rumahan narkoba, termasuk tindak tegas oknum-oknum dari instansi terkait atau yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung didalamnya) di seluruh Indonesia,” tegas jefri.

GMDM Mendorong masyarakat untuk Melawan Narkoba dan Korupsi

Jefri menambahkan bahwa GMDM selalu Mendukung pemerintah dan instansi terkait  baik pemerintah maupun non pemerintah dalam upaya pencegahan, penanggulangan narkoba dan rehabilitasi terhadap korban penyalahguna narkoba. Serta menanamkan betapa pentingnya peran serta masyarakat dalam membantu menangkal peredaran Narkoba di Indonesia.

 

“Kami berharap Melalui kegiatan ini kiranya dapat memberikan informasi dan pesan positif kepada masyarakat bahwasanya pemerintah sangat serius menangani permasalahan tersebut. Dan yang paling penting adalah peran serta masyarakat untuk dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memiliki rasa tanggung jawab atas upaya pencegahan dan penanggulangan Narkoba,” tegasnya. (Hotben)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here