Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Menitipkan Amanah Keragaman Kepada Sandiaga Uno

0
2128

 

 

Jakarta, Suarakristen.com.

 

Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta (IKA PL) mengadakan acara forum Diskusi Taman Belakang dengan tema “Menitip Amanah Untuk Menjaga Keragaman Ibukota” di Sekolah SMA Pangudi Luhur, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2017). Acara ini bertujuan untuk menitipkan pesan-pesan tentang persatuan dan keragaman kepada alumni Pangudi Luhur sekaligus Wakil Gubernur DKI Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno.  Acara ini dimoderatori oleh Maman Wirjawan alumni SMA PL angkatan 80.

 

Pesan ini dirasa penting, melihat situasi bangsa paska Pilkada DKI yang lalu.

 

Arief Satria Kurniagung selalu Ketua Umum IKA PL menyampaikan, “Melihat kondisi masyarakat yang terpolarisasi saat ini, ada dua pilihan yang dapat kita ambil, yaitu membiarkan situasi tersebut, atau membuka dialog dua arah untuk merajut nilai kebhinekaan kita. IKA PL memilih untuk aktif berdialog.”

 

Di acara tersebut, banyak alumni Pangudi Luhur yang secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon lain. Bukan hanya itu mereka secara terbuka, kritis menyampaikan kekhawatiran akan hal yang mereka anggap penting untuk DKI Jakarta. Beberapa pertanyaan menyangkut isu SARA juga turut disampaikan oleh alumni Pangudi Luhur.

 

Dalam acara diskusi ini, Sandiaga Uno juga menyatakan kepada seluruh alumni SMA Pangudi Luhur bahwa dirinya siap untuk menjaga keragaman di Ibukota dan kebhinekaan di NKRI. “Saya akan terus menjaga pluralitas dan keragaman dari pihak yang ingin memecah belah NKRI,” ucap Sandiago Uno.

 

IKA PL berkomitmen untuk terus menjaga ciri khas siswa PL itu sendiri, yaitu keragaman, persaudaraan dan toleransi. Tiga hal tersebut merupakan inti dari Forum Diskusi Taman Belakang yang tadi berlangsung. (fri)

Baca juga  Berkolaborasi dengan Earth Hour Indonesia, Likee Hadirkan Challenge #Connect2EarthwithLikee untuk Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here