Ciputra dan Tunas Group Meluncurkan Ciputra Life

0
869

 

 

Jakarta, 3 Mei 2017 – Sebagai pemain besar yang sukses di bidang properti dan otomotif di Indonesia selama lebih dari 35 tahun kiprahnya di Indonesia, Ciputra Group dan Tunas Group berkolaborasi meluncurkan Ciputra Life, perusahaan yang fokus untuk memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan, untuk membangun masa depan keluarga Indonesia yang lebih baik. Peluncuran ini sekaligus menandakan komitmen kedua group besar ini untuk berkiprah di industri asuransi jiwa di Indonesia.

 

Peluncuran ini dihadiri oleh perwakilan OJK, para kolega di bidang perbankan, pembiayaan, dan properti, jajaran direksi dan komisaris Ciputra Group, Tunas Group dan Ciputra Life dan sejumlah media.

 

Berdasarkan laporan kuartal III/2016 dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pendapatan industri asuransi jiwa mengalami peningkatan sebesar Rp 158,65 triliun atau naik 78,1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2015. Ke depannya, AAJI memprediksi pertumbuhan 10% – 30%. Hal ini menciptakan peluang besar bagi kelompok usaha di Indonesia untuk melakukan ekspansi bisnisnya ke industri asuransi jiwa.

 

Dalam sambutannya, Harun Hajadi, Managing Director Ciputra Group, menyatakan, ”Ciputra Group dan Tunas Group yang telah berkiprah selama lebih dari 35 tahun di Indonesia, melihat bahwa terdapat peluang dan kebutuhan yang besar terhadap asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, maka masyarakat tentunya akan melakukan perencanaan keuangan yang lebih baik dan membutuhkan perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan untuk menjamin masa depan yang lebih baik”

 

Harun menambahkan, “Saat ini, Ciputra Group telah mengembangkan proyek properti di berbagai kota besar maupun sekunder di seluruh Indonesia. Untuk itu, kami berharap bahwa melalui jejaring kami yang luas, maka penetrasi asuransi jiwa masyarakat Indonesia secara keseluruhan dapat ditingkatkan.”

Baca juga  Manufaktur Taiwan Kembali Unjuk Gigi di Jakarta

 

Hal ini disepakati oleh Togar Pasaribu, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), “Kami menyambut dengan baik kehadiran Ciputra Life sebagai pemain baru dalam industri asuransi jiwa di Indonesia. Tingkat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia pada tahun 2016 baru mencapai sekitar 2 persen dari total pendapatan domestik bruto (GDP) Indonesia. Kami percaya Ciputra Life bisa menjadi salah satu perusahaan yang akan memiliki sepak terjang yang patut untuk dipantau terus ke depannya.”

 

Lebih lanjut mengenai produk Ciputra Life, Hengky Djojosantoso, Direktur Utama Ciputra Life, menceritakan, ”Kami akan mengembangkan produk-produk inovatif sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia, terutama di era digital. Saat ini, pembeli properti Ciputra bisa mendapatkan asuransi kecelakaan diri dengan uang pertanggungan seharga rumah tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Dengan demikian, pelanggan Ciputra dapat langsung menikmati perlindungan asuransi dari Ciputra Life dan melakukan perencanaan keuangan lebih baik dan lebih lanjut melalui Ciputra Life.”

 

Hengky mengatakan bahwa sebagai perusahaan lokal, Ciputra Life sangat mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia dan akan terus berkomitmen untuk mengembangkan produk dan layanan asuransi yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia. “Kami akan mengoptimalisasi kanal-kanal distribusi, baik melalui jalur konvensional seperti bermitra dengan bank dan telemarketing, maupun membangun layanan digital guna membuka akses lebih luas kepada nasabah dan calon nasabah di seluruh Indonesia. Layanan digital Ciputra Life tidak hanya terbatas pada penjualan saja, melainkan juga untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat, sederhana, akurat, dan terpercaya kepada seluruh nasabah dan calon nasabah kami.”

 

Terkait target yang akan dicapai Ciputra Life, Hengky mengakui bahwa pada tahun pertama operasi, Ciputra Life ditargetkan untuk menyasar setidaknya 50 persen dari total nasabah Ciputra dan Tunas Group. Tidak hanya di dalam Group, Ciputra Life juga akan fokus pada pengembangan bisnis melalui kerjasama dengan mitra usaha lainnya, baik yang berasal dari industri jasa keuangan maupun di luar industri jasa keuangan.

Baca juga  SIARAN PERS TIM ADVOKAT OAP: *PARA TERDAKWA MENGALAMI ANCAMAN, PEMUKULAN, DITODONG DENGAN PISTOL SAAT PEMERIKSAAN DI KEPOLISIAN*

 

Terhadap peluncuran Ciputra Life ini, Ir. Ciputra, Pendiri dan Presiden Komisaris Ciputra Group, memberikan kata penutup, “Ciputra Group selalu menjunjung tinggi semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan terus berinovasi, agar selalu relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di era sekarang. Kami telah membuktikannya dengan dedikasi tinggi selama lebih dari 35 tahun untuk mengembangkan pembangunan secara fisik yang tersebar di 48 kota di seluruh Indonesia, maka sekarang saatnya kami membuktikan komitmen dan dedikasi yang sama untuk membangun masa depan keluarga Indonesia melalui Ciputra Life. Kami optimis Ciputra Life dapat memberikan pelayanan yang prima dan perlindungan yang inovatif bagi jutaan keluarga di Indonesia.”

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi:

 

Listianawati Sugiyanto

Direktur Ciputra Life

Email: listianawati@ciputralife.

HP: +62 818 0689 1965

 

 

 

 

 

Anastia Putri

Direktur ID COMM

Email: asti@indonesiacomm.com

HP: +62 816 854 810

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here