KOMUNITAS MASYARAKAT TORAJA DKI JAKARTA MENDEKLARASIKAN DUKUNGAN UNTUK MEMENANGKAN BADJA

0
768

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

DEKLARASI SIKAP

KOMUNITAS MASYARAKAT TORAJA DKI JAKARTA UNTUK BaDja PADA PILGUB DKI JAKARTA 2017

 

Bahwa pemilihan kepala daerah dan gubernur (Pilkada/Pilgub) merupakan pesta demokrasi rakyat sehingga pada hakekatnya pesta tersebut harus berlangsung dalam suasana sukacita dan gembira tanpa tekanan oleh oknum dan atau kelompok manapun untuk memaksakan kehendaknya.

 

Bahwa Pilkada/Pilgub yang dilakukan secara serentak diseluruh tanah air pada Tahun 2017 ini masih menyisakan 1 (satu) daerah yakni DKI Jakarta yang akan memasuki pemilihan putaran II pada tanggal 19 April 2017. Kita bersyukur bahwa keseluruhan Pilkada dan Pilgub serentak berjalan relative lancar dan terkendali sekalipun ada riak-riak yang menyertainya.

 

Bahwa Pilkada DKI Jakarta putaran II harus berjalan tanpa adanya intimidasi, paksaan, dan ancaman kepada para pemilih dan penyelenggara pemilih. Kami mendukung aparat pemerintah dalam hal ini Polri dan TNI ABRI untuk mengambil tindakan tegas bila ada oknum dan atau kelompok yang menciderai pesta demokrasi rakyat Jakarta yang seyogyanya berjalan damai dan bermartabat.

 

Bahwa DKI Jakarta merupakan etalase Indonesia yang harus dijaga dan dibangun dengan sistematis dan terencana dengan tetap menjunjung nilai-nilai Proklamasi dan Undang Undang Dasar 1945 yang menghormati kemajemukan (pluralisme); suku (etnis), agama, ras dan antar golongan (SARA) yang selama ini menjadi icon Indonesia dimata dunia Internasional. Kemajemukan yang telah menjadi icon Indonesia ini hendaknya tetap menjadi realitas yang “hidup” dan dihidupi oleh seluruh komponen bangsa Indonesia, bukan sekedar jargon politik yang tanpa makna.

 

Bahwa Masyarakat Toraja merupakan salah satu etnis dari Sulawesi Selatan yang secara bersama sama dengan etnis lainnya di Indonesia mendiami DKI Jakarta sejak pra kemerdekaan hingga saat ini yang jumlahnya makin bertambah besar. Etnis Toraja secara bersama sama ikut berkarya membangun Jakarta sehingga menjadi sebuah kota Metropolitan seperti saat ini. Kami bertekad akan terus berpartisipasi membangun negeri

Baca juga  RedDoorz Luncurkan #BisaAja, Memungkinkan Masyarakat Indonesia Menikmati Pengalaman Menginap di Hotel dan Berlibur Tanpa Perlu Merasa Khawatir

–termasuk DKI Jakarta, menjadi kota yang berkeadaban, terbuka, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta cinta kemajemukan.

 

Oleh karena itu, dalam rangka Pilgub putaran II pada tanggal 19 April 2017, setelah mendengar dan menelaah serta mempertimbangkan visi dan misi pasangan calon Gubernur yang ada, kami KOMUNITAS TORAJA DI DKI JAKARTA dalam acara “Kasipulunganna Toraya” bertekad untuk;

MEMENANGKAN PASANGAN CALON NO. 2;

BAPAK BASUKI TJAHJA PURNAMA DAN DJAROT SYAIFUL HIDAYAT

menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta,

Periode 2017-2023.

Kiranya Tuhan memberkati dan menolong kita mewujudkan harapan ini.

Teriring salam dan doa;

 

Jakarta, 15 April 2017

Atas nama,

 

KOMUNITAS MASYARAKAT TORAJA DKI UNTUK BADJA;

 

1.Edward Tanari

(PIC Jakarta Timur)

2. Rusmita Palembangan

(PIC Jakarta Timur)

3. David Payung

(PIC Jakarta Timur)

4. Ishak Bangri

(Jakarta Pusat)

5. Simon Akka

(Jakarta Pusat)

6. Hendrik Tangkeallo

(Jakarta Selatan)

7. Johny Gangga

(Jakarta Utara)

8. A. D. Palumpun

(PIC Jakarta Timur)

9. Yakob Manika

(PIC Jakarta Timur)

10. Yunus Garaga

(PIC Jakarta Selatan)

11. Daniel Tonapa Masiku

(PIC Jakarta Utara)

12. Magdalena Sula

(PIC Jakarta Utara)

13. Lily Salurapa

(PIC Jakarta Utara)

14. Daniel Duma

(PIC Jakarta Barat)

15. Luther Patiung

(PIC Jakarta Barat)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here