Gerakan Masyarakat Gotong Royong Pancasila (GEMA GONG) Pancasila Dua Merayakan HUT Ke Dua

0
577

 

 

Jakarta, Suarakristen.com.

 

Gerakan Masyarakat Gotong Royong Pancasila  (GEMA GONG Pancasila) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke Dua dengan tema ” Pancasila Dan Peradaban Dunia” di Gedung Museum Kebangkitan Nasional (STOVIA) Jakarta Pusat, Minggu (09/04/17).

 

Acara 2 Tahun Deklarasi Gema Gong Pancasila tersebut dihadiri oleh Yang Mulia Kanjeng Sinuhun Resi Adi Karyo, Drs. Elly Yuniarti, M.M (Bengkulu), Mulyana Idham, M.M (Mamuju), Onny (Papua), Ferdinand (Presiden Anak Bangsa Sejati), Habib Gustaman (Kalimantan), Agustinus, Ica Wulansari, Bidal, para kepala suku atau kepala adat dari Sabang sampai Merauke dan lebih dari dua ratusan peserta memenuhi ruangan. Dibuka dengan pembacaan doa Oleh Pendeta Eddy Sapto Wheda kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Wardi Jien, SH. Pimpinan Majelis Gong Pancasila.

 

Ungkap  Wardi Jien, S.H., ” Kami kedepannya berkomitmen untuk terus mengawal dan menjaga kesakralan nilai-nilai Pancasila.  Pancasila adalah Pancasila yang diturunkan oleh leluhur kita melalui kerajaan-kerajaan di nusantara. dan dari sinilah nilai-nilai sesungguhnya Pancasila dimulai dan kami juga sedang merintis komunikasi/silaturrahmi dengan Raja-raja di nusantara.”

 

“Kemudian untuk mengisi nilai-nilai perjuangan tersebut, maka Gerakan Masyarakat Gotongroyong (GEMA GONG) Pancasila menyerukan kepada seluruh komponen bangsa untuk  1. Setia dan Cinta pada Pancasila 2. Siap bersatu, rukun, bergotongroyong demi mewujudkan Indonesia merdeka, berdaulat adil dan makmur 3. Bersama TNI Polri mewujudkan keamanan dan ketertiban demi keutuhan NKRI (NKRI harga mati ) 4. Siap berperang melawan segala bentuk penyalahgunaan narkoba 5. Siap melawan dan memberantas korupsi dan disinilah Pancasila akan mampu mewujudkan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan dan perdamaian abadi serta keadilan sosial.” pungkasnya.

 

Baca juga  Princess Cheryl Halpern dan Raja A.A Ugrasena Raih Penghargaan Toleransi Internasional

Ada beberapa ormas, organisasi mahasiswa dan tokoh adat yang hadir ikut meramaikan acara tersebut, salah satunya Perwakilan dari Asean Muslim Mahasiswa Assosiation (AMSA), Putri Keraton Mamuju Sulbar.(Fri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here