GERAKAN GEREJA BELAJAR: PERAN NYATA GEREJA UNTUK KEMAJUAN BANGSA

0
564

 

 

Bandung, Suarakristen.com

 

Menyadari bahwa gereja dan lembaga pendidikan adalah mitra pelayanan yang memiliki misi yang sama untuk membawa terang bagi Indonesia, Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) menggelar acara Pastors’ Dinner pada Senin, 20 Maret 2017 di Ballroom Hotel Aryaduta Bandung. Prakarsa ITHB ini disambut hangat oleh banyak gereja dan dihadiri sekitar 140 gembala gereja dari 80 denominasi.

 

Dalam acara ini ITHB mengajak gereja-gereja untuk membantu mensosialisasikan Gerakan Gereja Belajar (GGB) yang memberikan fasilitas beasiswa biaya kuliah 100% untuk 8 semester bagi anggota jemaat yang berpotensi secara akademik namun memiliki kesulitan finansial untuk membiayai kuliah mereka. Tahun 2016 yang lalu, terdapat 56 mahasiswa dari 18 propinsi dan 35 denominasi yang menerima beasiswa GGB.

 

Dalam kesempatan ini, para undangan mendengarkan langsung kesaksian para penerima beasiswa GGB 2016. Dalam satu tahun, para mahasiswa tersebut berhasil mencapai prestasi akademik di atas rata-rata  (IPK 3.2) sembari aktif dalam pelayanan kampus (sel grup, pemuridan, persekutuan mahasiswa, dan mission trip). Mereka merasakan jamahan Tuhan, mengalami pertumbuhan rohani, dan menyadari bahwa ilmu yang mereka peroleh di ITHB (teknik, bisnis, desain) adalah rencana Tuhan memberkati bangsa Indonesia di marketplace nanti, seperti yang sudah terjadi pada ribuan alumni Harapan Bangsa yang kini berkarya di mancanegara.

 

Melihat hasil yang menggembirakan ini, tahun ini ITHB kembali menawarkan GGB 2017 untuk 50 jemaat terbaik dari seluruh Indonesia dengan nilai Rp. 120 juta per mahasiswa (total Rp. 6 milyar). Para gembala yang hadir menyambut baik inisiatif ini dan sangat antusias mensosialisasikannya ke berbagai wilayah di nusantara. Bagi jemaat yang membutuhkan informasi dapat mengunjungi www.ithb.ac.id atau menghubungi ibu Susan di (022) 250 6636 pada jam kerja.

Baca juga  Digibank by DBS Perkaya Fitur, Layanan Perbankan Digital yang Lengkap Terpadu, dengan Cara Cerdas dan Mudah dalam Genggaman Nasabah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here