Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. DR (C) Andry Wibowo, SIK, MH, MSI Bersilaturahmi Dengan Ketua FK ULUM Kecamatan Cakung

0
1362

Jakarta, Suarakristen.com

Membangun hubungan silaturahmi, keakraban dan sinergi antara pejabat/aparat pemerintah dengan pelbagai organisasi masyarakat sangatlah penting dan bermanfaat. Komunikasi antara pejabat pemerintah dengan warga masyarakat serta tokoh-tokoh masyarakat sangatlah positif nilainya. Apalagi komunikasi atau silaturahmi antara aparat kepolisian dengan tokoh agama. Gaung dan manfaatnya sangat baik.

Pada hari  Minggu, 19 Maret 2017, Pukul 17.00 WIB sampai selesai, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol DR (C)  Andry Wibowo, SIK. MH. M.Si.,didampingi oleh Kapolsek Cakung Kompol Sukatma, S.H. dan Kasi Propam mengadakan silaturahmi dengan para tokoh agama di Kantor FK ULUM (Forum Komunikasi Ulama dan Umaroh) di Jl. Balai Rakyat No.100 Rt. 12/1 Kelurahan Cakung Timur.Dalam kunjungannya tersebut  Kapolres Metro Jakarta Timur disambut oleh Ketua FK ULUM KH. Baharudin Ali dan segenap pengurus FK ULUM.

“Pemerintah sangat mengharapkan kerja-sama, sinergi dan dukungan dari para ulama dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama-sama. Ulama merupakan tulang punggung masyarakat dan bangsa. Ulama merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan nasional, mitra dalam menjaga ketenteraman, keharmonisan dan keselamatan bangsa. Selalu harus dibangun komunikasi dan silaturahmi antara aparat negara dengan para ulama,” tegas Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo.

Tambah Andry Wibowo lebih lanjut,”Para ulama dan aparat pemerintah harus menjadi teladan bagi masyarakat. Kita harus menjunjung tinggi integritas, ketulusan dan kejujuran dalam pengabdian kepada bangsa dan masyarakat. Saya dipercayakan oleh pimpinan sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur. Saya ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat di Jakarta Timur. Kita semua harus mengabdi bagi negara dengan sebaik-baiknya. Mohon dukungan dan bimbingan moril dan doa dari para ulama bagi saya,agar bisa berhasil dalam mengemban tugas. Kita berharap  kita semua dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, serta menjujung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung pada Ideologi Pancasila, demi kokohnya NKRI bangsa yang kita cintai.

 

Baca juga  PERNYATAAN KSPI MENYIKAPI ISU OMNIBUS LAW AKAN DISAHKAN BULAN INI

Sementara itu, Ketua FK ULUM  KH. Baharudin Ali dalam sambutannya menyatakan,”Kami sangat mengapresiasi perkenalan dan jalinan silaturahmi dari Bapak Kapolres Metro Jakarta Timur. Kami para ulama siap mendukung Bapak Kapolres dalam menjalankan tugasnya. Sehingga masyarakat Jakarta Timur dapat merasakan ketenteraman, harmoni, kedamaian dan keamanan bersama. Jalinan silaturahmi ini harus terus dipupuk dan ditingkatkan untuk kebaikan bersama.”

Dalam kesempatan tersebut, ketua FK ULUM KH Baharudin Ali menyatakan, Pada tanggal 1 April 2017 FK ULUM akan mengadakan Raker, untuk itu FK ULUM mengundang bapak Kapolres sebagai Pembicara,  harapannya dengan kegiatan ini dapat menjadi sarana perekat Bangsa, menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa.

Hal ini juga senada dengan kunjungan sebelumnya dengan bapak H. Fahri Chalil ketua umum PPBTI dan juga tokoh Masyarakat di kelurahan Ujung Menteng.

(Hotben Lingga)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here