IKA FISIP UNHAS Selenggarakan Acara Malam Temu Kangen dan Pengukuhan Pengurus Baru IKA FISIP UNHAS Wilayah Jabodetabek

0
812

 

 

Jakarta, Suarakristen.com,

 

Ikatan Alumni FISIP UNHAS menyelenggarakan Acara Malam Temu Kangen dan Pengukuhan Pengurus Baru IKA UNHAS Wilayah Jabodetabek periode 2017-2021, pada hari Sabtu, 18/3/2017, di Gedung Kemendikbud Jakarta. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 200 orang alumni dan pengurus IKA FISIP UNHAS serta perwakilan dari unsur kampus Universitas Hasanudin, Makasar.

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum IKA FISIP UNHAS, H.Andi Fahsar Padjalangimenyatakan,”Keberadaan IKA FISIP UNHAS adalah sebagai forum kerja-sama, urun rembuk, dialog dan silaturahmi antar alumni Fisip UNHAS dan kampus UNHAS. IKA FISIP UNHAS karena itu harus bersifat dinamis, pro-aktif dan kreatif dalam membangun jaringan antar alumni. IKA FISIP UNHAS harus turut berpartisipasi dalam memberikan kontribusi pemikiran dan solusi dalam pelbagai isu nasional. Anggota IKA FISIP UNHAS harus lebih unggul dan lebih progresif dalam partisipasi dan kreasi bagi bangsa dan masyarakat”.

 

H. Andi Fahsar Padjalangi menambahkan,”Kami mendukung dan siap mengawal program NAWACITA Pemerintah. Anggota IKA FISIP UNHAS harus juga pro-aktif dalam membela dan menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika,NKRI, UUD 1945 dan wawasan kebangsaan. Walaupun Organisasi kami bukan organisasi politik akan tetapi kami mempunyai tanggungjawab untuk menciptakan Kader-kader Politik yang menyintai Tanah Air dan Bangsa dan di lain pihak secara persona-persona sudah banyak Alumni Fisip Unhas terjun ke dunia politik praktis seperti menjadi ketua partai politik dan sebagai anggota legislatif baik di pusat maupun di daerah dan berkiprah di eksekutif seperti menjadi Bupati/Kepala Daerah dan sampai hari ini tak kurang sudah 35 ribuan Alumni Fisipol Unhas yang menyebar di seluruh Indonesia dan mancanegara.”

H. Andi Fahsar Padjalangi

 

Menjawab pertanyaan  pers tentang Pilgub DKI Jakarta yang lagi Viral di media, Andi Fahsar M. Padjalangi yang saat ini juga menjabat Bupati Bone Sulawesi Selatan tersebut mengatakan : “Saya selaku Ketua Ikatan Alumni Fisip Unhas menghimbau kepada Alumni Fisip Unhas yang tinggal di Jakarta untuk menggunakan Hak Pilihnya sesuai dengan Hati Nuraninya dan mohon untuk tidak Golput dan sambutlah Pilgub DKI dengan Gembira, Tertib dan Aman.” Lanjutnya.

Baca juga  Puan Pastikan DPR Tetap Produktif di Masa Pandemi

 

Sebelumnya dari Pagi sampai sore hari dilakukan “Workshop Champions Inovation” oleh Tim LAN RI dengan nara sumber sesi satu Ir. Kasman Muhammad MM. Dirut PT. Istaka Karya dan Dra. Ana Mustamin Msi. Direktur SDM & Umum AJB Bumi Putra 1912 lalu sesi dua diisi oleh Drs. Asmawi Syam MM. Mantan Dirut Bank BRI/Ketua Harian Pengurus Pusat IKA UNHAS, Dr (HC) M. Lutfi Rauf Deputi Polugri Kemenko Polhukam RI terakhir sesi tiga diisi oleh Dr. Andi Taufik Tim dari LAN. Sekitar 150 peserta workshop antusias mengikuti acara tersebut.

 

Sementara itu, M. Haris Rahim yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hasanuddin ( IKA FISIP UNHAS) untuk Wilayah Jabodetabek mengatakan : “Selain sebagai ajang Silaturrahmi antar anggota di Jabodetabek, Universitas Hasanuddin kan sebagai salah satu pusat pengembangan kemaritiman Indonesia khususnya Indonesia Timur maka kedepannya kami juga akan menyelenggarakan kegiatan “Parade Masyarakat Maritim” sebagai dukungan terhadap salah salah program pemerintah untuk menjadi Poros Maritim Dunia dan salah Bank Nasional, Bank BRI kami gandeng untuk menyelenggarakan Kegiatan Parade Masyarakat Maritim tersebut.” Pungkasnya.

Terpilih sebagai Sekum dan Bendum IKA FISIP UNHAS Wilayah Jabodetabek adalah Deytje Moniaga dan Terry GJ. Taroreh. (Hotben Lingga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here