Natal Nasional GMKI Menyuarakan Pesan Perdamaian Bagi Indonesia

0
723
Sahat MP. Sinurat, Ketua Umum PP GMKI
Sahat MP. Sinurat, Ketua Umum PP GMKI

Jakarta, Suarakristen.com

Rilis Kegiatan Natal Nasional GMKI yang akan diadakan hari Sabtu, 14 Januari 2016 di Samarinda, Kaltim. Akan dihadiri Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia dan Pengurus Pusat Kelompok Cipayung Plus (PMII, HMI, GMNI, PMKRI, IMM, KAMMI, HIKMAHBUDHI, KMHDI)

Pada hari Sabtu besok, 14 Januari 2017, Pengurus Pusat GMKI akan mengadakan Natal Nasional GMKI di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Pemilihan lokasi di kota terjadinya peristiwa bom di Gereja Oikoumene, Samarinda, tepat dua bulan lalu (tanggal 13 November 2016) adalah bentuk upaya GMKI menyuarakan semangat dan pesan perdamaian bagi rakyat Indonesia terkhusus masyarakat Kalimantan Timur. GMKI ingin menyampaikan bahwa masyarakat jangan takut dengan tindakan radikalisme dan terorisme melainkan selalu berupaya menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

Acara Natal ini akan dihadiri jemaat Gereja Oikoumene, mahasiswa, dan pemuda gereja se-Samarinda, pengurus GMKI dari berbagai daerah, dan undangan berbagai lembaga keagamaan dan kemasyarakatan. Akan hadir juga Pimpinan DPD RI, Kementerian Pemuda Olahraga, serta Kementerian Hukum dan HAM, serta Gubernur Kalimantan Timur. Secara khusus Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia Mr. Taher Ibrahim Abdallah Hamad akan hadir dan menyampaikan pesan perdamaian mengenai pentingnya menjaga kerukunan di tengah keberagaman bangsa.

Pengurus Pusat/Nasional Kelompok Cipayung Plus juga akan hadir dalam kegiatan Natal ini, yakni pengurus dari PMII, HMI, PMKRI, GMNI, IMM, KAMMI, KMHDI, dan HIKMAHBUDHI. Pelaksanaan acara Natal Nasional GMKI ini tidak hanya menjadi seremoni semata. Di tengah kekuatiran terjadinya disintegrasi bangsa akibat persoalan-persoalan yang berkaitan dengan suku, agama, etnis, dan golongan, Kelompok Cipayung Plus ingin menunjukkan bahwa mahasiswa dan pemuda Indonesia tidak akan terpecah-belah dan berkomitmen menjaga keutuhan bangsa berdasarkan Pancasila.

Baca juga  Penerima Kartu Prakerja Capai 12,3 Juta Orang

Untuk itu, dalam acara ini akan dibacakan dan diserahkan Prasasti Perdamaian Mahasiswa dan Pemuda Indonesia yang bertuliskan komitmen Kelompok Cipayung Plus untuk selalu menjadi garda terdepan dalam menyuarakan dan memperjuangan perdamaian dan kerukunan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tertanda,
Pengurus Pusat GMKI
Sahat Martin Philip Sinurat / Ketua Umum
Alan Christian Singkali / Sekretaris Umum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here