Sambut Dies Natalis ke-53, PIKI akan Selenggarakan Seminar Nasional “Reformasi Hukum” dan Diskusi “Keindonesiaan & Kekristenan” di Kampus UKI, Cawang (19/12/16)

0
446
Merdy Ervina Rumintjap, Ketua Panitia Dies Natalis PIKI ke-53
Merdy Ervina Rumintjap, Ketua Panitia Dies Natalis PIKI ke-53

Oleh: Hotben Lingga

Jakarta, Suarakristen.com.,

“Pembangunan nasional yang saat ini ditujukan pada pembangunan infrastruktur membutuhkan di dalamnya kecepatan pengambilan keputusan dan jaminan perlindungan investasi.

Salah satu persoalan yang dihadapi para investor ialah lemahnya perlindungan hukum dan maraknya pungli yang masih terjadi sehingga menghambat para investor untuk bisa optimal dalam pelaksanaan pembangunan ekonomi. Hal ini juga menjadi perhatian pemerintah.

Presiden Jokowi telah mencanangkan Reformasi Hukum sebagai prioritas pemerintah dalam waktu dekat.

Adalah penting bagi setiap lembaga kemasyarakatan untuk mendukung inisiatif pemerintah ini. Termasuk memberikan sumbangan pemikiran yang bisa memperkaya dan memperkuat program Reformasi Hukum.

Berdasarkan pemikiran di atas, dalam momentum Dies Natalis ke-53 PIKI tahun 2016 ini maka PIKI sebagai organisasi intelektual menjalankan panggilan tanggung jawabnya kepada negara melalui Seminar Nasional “REFORMASI HUKUM”, demikian sekilas diungkapkan Ketua Unum Panitia Dies Natalis Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) ke-53, Merdy Ervina Rumintjap,M.Si., kepada Suarakristen.com. tentang kegiatan akademis yang akan diadakan oleh DPP PIKI dalam rangka menyambut dan merayakan Dies Natalis ke-53, pada tanggal 19 Desember 2016, jam 13.00.-20.00 WIB, di Graha William Soeryadjaja Kampus UKI, Jl. Meyjen Sutoyo No. 2, Cawang Jakarta Timur.

“Para pembicara dalam Seminar Nasional “Reformasi Hukum” ini adalah:
Keynote speaker:
– Menteri Hukum dan HAM Dr Yasonna Laoly, SH, LLM.
– Letjen. TNI (Purn.) Agus Widjojo (Gubernur LEMHANAS)
— Asep Rahmad Fajar
(Tenaga Ahli Utama KSP Kedeputian V Bid. POLHUKAMHAM),
– Dr Maruarar Siahaan, SH. (Rektor UKI)

Pembicara;
– Prof. Dr. Teguh Prasetyo, S.H, M.Si
(Dekan Fak. Hukum UKSW)
– Marthin Simangunsong, S.H, M.H
(Dekan Fak. Hukum UHN Medan)
– Hulman Panjaitan, S.H, M.H
(Dekan Fak. Hukum UKI) “jelas Merdy Rumintjap lebih lanjut.

Baca juga  Jayapura Berduka

Tegas Merdy yang akrab dipanggil Melan ini,”Dalam perayaan Dies Natalis ke-53 ini, selain mengadakan Seminar Nasional “Reformasi Hukum”, PIKI juga akan mengadakan diskusi dengan tema “Keindonesiaan dan Kekristenan”. Sebagai organisasi intelektual Kristen, PIKI senantiasa mempunyai tanggung-jawab moral dan akademis untuk mereaktualisasikan praksis iman di tengah-tengah pergumulan kebangsaan dan dinamika sosial yang sedang terjadi di Republik ini. Tugas utama PIKI mencermati dialektika dan dinamika pembangunan nasional dan memberi kontribusi pemikiran agar relasi Keindonesiaan dengan Kekristenan senantiasa bersifat transformatif, progresif dan konstruktif.”

Dalam Dies Natalis PIKI INI, Letjen. TNI (Purn.) Agus Widjojo (Gubernur LEMHANAS) akan menyampaikan orasi ilmiah.Pembawa Firman adalah Pdt. Prof. Dr. Jhon. A Titaley, Th.D. (Rektor UKSW).

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat menghubungi:
Cp: 085211033693 (Deby) & 081268428300 (Martha).

Ketua Umum DPP PIKI saat ini adalah Baktinendra Prawiro, M.Sc., M.H., putera Ekonom dan salah seorang arsitek pembangunan ekonomi nasional, Alm. Radius Prawiro. Sedang Sekum DPP PIKI adalah Audy Wuisang, M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here