PERWAMKI Syukuri HUT Ke-13 dan akan Gelar Munas V di Singapura

0
555
Para Pengurus dan Penasehat PERWAMKI berpose bersama usai silaturahmi.
Para Pengurus dan Penasehat PERWAMKI berpose bersama usai silaturahmi.

Jakarta, Suarakristen.com

Pada Selasa, 18 Oktober 2016 kemarin, PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) mengadakan ibadah syukur atas HUT ke-13 di Restoran Paramount, Menteng, Jakarta Pusat. Penasihat PERWAMKI, Pdt. DR. Nus Reimas hadir menyampaikan Firman Tuhan dalam acara yang dihadiri lebih dari 30 wartawan, pimpinan gereja, profesional, cendekiawan dan tokoh Kristiani ini. Acara yang dimulai pukul 12.00 sampai 15.00 WIB ini dipandu pembawa acara (MC) Pdt. Sapta Siagian, M.Th yang baru-baru ini telah sukses mengikuti kursus di LEMHANNAS.

Acara ini dihadiri Pdt. Brigjen TNI (Purn.) Drs. Harsanto Adi S., M.M., M.Th (Penasihat PERWAMKI), Pdt. Gomar Gultom, M.Th (Sekretaris Umum PGI), Yohanes Handoyo, S.H. (Tokoh Katolik dan Ketua Umum Vox Point Indonesia), Ir. Robert Robianto (Ketua Umum BPK Penabur), Pdt. Hendra Gunawan (Bendahara I PGPI), Ir. Albert Siagian, M.M. (mantan Wakil Ketua Umum DPP GAMKI), Drs. Yosef Ariwibowo (Pembina Pemuda Katolik, dan DR. Tema Adiputra (wartawan senior).

Sejumlah senior PERWAMKI, seperti Emanuel Dapaloka, Celestino Reda, Jonro I. Munthe, Markus Saragih, Robi R. Repi dan Rio Nainggolan pun hadir. Juga hadir mantan Pemred Majalah Charisma, Samuel Karwur, dan pengurus PERWAMKI, Betty Bahagianty, Denny Zakhirsyah, Mareta dan Tarmini. Ketua PERWAMKI pun mengundang pengurus PWKRI, Hotben Lingga, dan Robinson T. Siagian (PROJUSTISIA) serta sejumlah tokoh pers, namun berhalangan hadir. Ikut pula diundang Hotman Lumban Gaol, S.Th, penulis buku yang kini dipercaya pula sebagai Wakil Ketua Umum Pewarna.

Dalam Firman Tuhan yang disampaikan Pdt. Nus Reimas ditegaskan, wartawan itu punya peran luar biasa di tengah gereja, masyarakat dan bangsa. Sehingga wartawan yang tergabung di PERWAMKI harus hati-hati dalam mempublikasikan beritanya. “Wartawan harus sering mendengarkan Firman Tuhan dan tekun berdoa agar Dia (Tuhan) bisa berbicara kepada kita. Sehingga apa yang diberitakan wartawan bisa memuliakan namaNya, bukan menghancurkan atau membuat ketakutan di tengah masyarakat,” ujar Ketua Majelis Pertimbangan PGLII ini.

Setelah ibadah dan makan siang bersama, dirangkai dengan diskusi tentang peran media atau wartawan Kristiani dalam menyikapi Pilkada DKI Jakarta 2017 yang kini mulai memanas. Dan diskusi dimoderatori Celestino Reda (Pemred NTTOne.com). Ketua Umum PERWAMKI, Yusak Tanasyah, M.Th, M.Pd.K, dan Sekretaris Umum PERWAMKI, Dian Kristin mengatakan, acara ini memang sengaja dibuat sederhana dan yang diundang pun terbatas. “Acara PERWAMKI ini sederhana, namun kita bersyukur atas kebaikan Tuhan selama ini terhadap PERWAMKI yang sudah berusia 13 tahun. Dan PERWAMKI akan mengadakan Munas V di Singapura pada medio November 2016 ini. Ini semua karena anugerah Tuhan,” ujar Yusak Tanasyah yang juga Pemimpin Redaksi beritabaik.com.

Ketua Munas V PERWAMKI, Robi R. Repi, S.H., M.Th juga menyampaikan terima kasih atas dukungan para Penasihat PERWAMKI dan para sahabat yang selama ini memberi perhatian untuk kemajuan PERWAMKI. “PERWAMKI hadir untuk memberi pencerdasan kepada kaum jurnalis Kristiani agar selalu mempublikasikan kabar baik. Bukan memberitakan kabar yang menakutkan atau menyulut konflik, ataupun memancing permusuhan. Di Pilkada DKI Jakarta 2017, PERWAMKI ingin pula menyampaikan pesan perdamaian dan kesejukan kepada masyarakat,” ujar Convocator FUKRI dan Wakil Ketua DPD PIKI DKI Jakarta ini. KS

Sumber: www.beritanarwastu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here