LPPD Kembali Menyelenggarakan PESPARAWI Tingkat Kota di DKI Jakarta 2016

0
486
Pembimas Kristen Protestan Kemenag DKI Jakarta, Lisa Mulyati berfoto bersama pengurus LPPD Jakarta
Pembimas Kristen Protestan Kemenag DKI Jakarta, Lisa Mulyati berfoto bersama pengurus LPPD Jakarta

Oleh: Hotben Lingga

Jakarta, Suarakristen.com

Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi DKI Jakarta akan kembali menyelenggarakan lomba Paduan Suara Gerejawi (PESPAWRAWI) 2016 tingkat daerah/kota di DKI Jakarta, pada tanggal 21 Oktober hingga 19 November 2016. PESPARAWI tersebut akan diselenggarakan di lima gereja yang tersebar di wilayah DKI. Lomba Paduan Suara ini diselenggarakan untuk menyeleksi paduan suara atau vokal grup yang akan mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk berkompetisi di PESPARAWI tingkat nasional. PESPARAWI 2016 ini merupakan ajang seleksi dan perekrutan wakil DKI untuk ikut dalam Pesparawi Nasional ke XII di Pontianak 2018 yang akan datang. Kita berharap, melalui PESPARAWI kualitas iman dan sumber daya manusia di bidang seni budaya yang bernafaskan kekristenan bisa ditingkatkan dan bisa mernjadi sumber inovasi, motivasi dan inspirasi guna mengembangkan semangat ekumene dan nasionalisme.

Sesuai skedul yang sudah ditetapkan, pesta paduan suara gerejawi tersebut akan dilaksanakan di lima wilayah administrasi gereja yang ada di DKI Jakarta. Di wilayah Jakarta Utara akan dilselenggarakan di Gereja Toraja Jemaat Kelapa Gading, di Jakarta Pusat diadakan di Gereja Bala Keselamatan, di Jakarta Timur diadakan di GPIB Menara Iman, di Jakarta Selatan di GKI Pondok Indah dan Jakarta Barat akan diadakan di GKI Delima yang berada di Tanjung Duren Jakarta Barat.”demikian disampaikan Pembimas Kristen Protestan DKI Jakarta, Lisa Mulyati, S.Sos.,M.Si., dalam konferensi pers bersama wartawan-wartawan dari media Kristen di Gedung Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi DKI Jakarta, Jalan D.I Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (29/7/16.

Urai Lisa Mulyati lebih lanjut,”PESPARAWI 2016 di DKI Jakarta ini akan mengusung tema “Gloria In Excelsis Deo (Lukas 2:14) serta sub tema: Melalui PESPARAWI LPPD Provinsi DKI Jakarta turut mendorong jemaat dan gereja mengumandangkan Pujian bagi Kemulian Allah. ” Karena itu penentuan lagu yang akan dikompetisikan akan bernuansa lagu Natal. PESPARAWI ini merupakan momentum untuk mengembangkan musik Kristen. Kita berharap melalui PESPARAWI ini kita semakin antusias untuk memuliakan Tuhan dan menjadi saksi Kristus. Tugas kita bersama untuk terus memajukan PESPARAWI dan musik Kristen. Peran media dan wartawan Kristen sangat penting untuk mensosialisasikan dan mempromosikan program-program LPPD dan acara PESPARAWI ini. Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) yang disahkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), melalui Pergub nomor 2 Tahun 2014 bertanggung-jawab untuk menjadi penyelenggara dan pengembang Lomba-lomba seperti PESPARAWI daerah.”

Baca juga  *"Dukung LAI: 9300 Alkitab dan 18.000 Buku Bacaan Anak Untuk PALU"*

“Paduan Suara DKI diharapkan bisa berprestasi maksimal. Jakarta merupakan barometer nasional dalam segala sesuatu yang baik. Kita rindu di PESPARAWI tingkat Nasional nanti, tim DKI akan menjadi yang terbaik. Seperti diketahui, Tim PESPARAWI DKI pada PESPARAWI lalu menduduki peringkat ke-3 secara nasional. Itu prestasi terbaik yang pernah dicapai. Kita berharap bisa menembus level lebih tinggi lagi makanya diadakan seleksi jauh-jauh hari,” ungkapnya dengan penuh antusias.

Hadir dalam konferensi pers tersebut adalah para pengurus LPPD Jakarta, seperti Togar A.P. Hutasoit, Eliader Tobing, Rudi Nainggolan dan Untung Siahaan,

Bagi calon Peserta yang berminat mengikuti PESPARAWI dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi sekretariat LPPD DKI Jakarta di Gedung Bumi Asih Jaya Lantai 4, Ruangan 413, Jalan Matraman Raya No.165-167 Jakarta Timur, No telepon 021-8518492 atau bisa langsung menghubungi gereja-gereja yang menjadi tempat pelaksanaan PESPARAWI DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here