Press Release Panitia KONAS II Gereja dan Pendidikan:Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Gereja Meningkatkan Peran Sertanya Mewujudkan Generasi Emas Indonesia

0
486

Jakarta, Suarakristen.com

Konsultasi Nasional II – Gereja dan Pendidikan diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia (MPK) bersama Gereja-gereja Aras Nasional dan Daerah, meliputi PGI, PGLII, PGPI, PGTI, Baptis, Adven, dan Bala Keselamatan. Acara ini dihadiri oleh sekitar 300 orang peserta mewakili gereja dan penyelenggara sekolah-sekolah Kristen dari seluruh Indonesia, Sumatera hingga Papua.

Konsultasi Nasional kali ini diselenggarakan dengan tujuan sebagaimana tercermin dalam tema “Bergotong-royong Membangun Bangsa dengan Kasih Kristus” dan subtema: “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Gereja Meningkatkan Peran Sertanya Mewujudkan Generasi Emas Indonesia”.

Tema dan Sub-tema tersebut menjadi sangat relevan melihat fenomena puncak gunung es dari dekadensi moral, seperti berbagai kejahatan seksual, narkoba dan korupsi yang akhir-akhir ini semakin terkuak. Fenomena ini urgen untuk diresponi secara tuntas dengan sungguh-sungguh termasuk di dalamnya pendidikan yang melahirkan manusia-manusia Indonesia penentu masa depan bangsa yang tangguh, berkualitas dan berkarakter mulia.

Untuk itulah KONAS kali ini sengaja diadakan pada tanggal 19-21 Mei agar sekaligus dapat memperingati dan memaknai Hari Kebangkitan Nasional.

Selama tiga hari para peserta akan berfokus membahas 5 (lima) topik, yakni:
1. Mendukung dan Berperan Serta Secara Aktif dalam Gerakan Revolusi Mental Melalui Pendidikan Kristen.
2. Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) termasuk PAUD terintegrasi dengan pembinaan anak usia dini di gereja-gereja.
3. Memperlengkapi Para Pelaku Pendidikan (orangtua, guru, kepala sekolah, pengurus badan penyelenggara sekolah-sekolah Kristen).
4. Menggerakkan Anak-anak Muda Agar Mau Menjadi Guru.
5. Melakukan Penggalangan Dana Masyarakat dalam rangka Memberdayakan Pendidikan Kristen Agar Semakin Berkontribusi Bagi Kemajuan Bangsa.

Diharapkan pada akhir acara KONAS II berhasil dirumuskan rekomendasi-rekomendasi bagi gereja dan sekolah-sekolah Kristen untuk ditindak lanjuti. Harapan kami, masyarakat Kristen sebagai komponen bangsa semakin aktif berkontribusi mewujudkan TRANSFORMASI BANGSA.

Baca juga  PCPI: Indonesia Berduka Kehilangan Putera Terbaik Bangsa Prof. Dr. BJ. Habibie

Surabaya, 19-21 Mei 2016
Ketua Panitia Pengarah : Ir David Tjandra, MA
Ketua Panitia Pelaksana : Ir Iskandar Adikoesoemo, MBA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here