Gatsby Competition Dance Digelar Heboh

0
359

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Belum lama ini produsen Gatsby menyelenggarakan kompetisi dance bertaraf internasional yang ke-8 di Balai Sarbini, Sabtu (13/02/2016 ).

 

Acura Gatsby ini dimeriahkan oleh para dancer-dancer berbakat dan siap beraksi di negara Jepang.

 

Dekaku Group dance asal Jakarta  yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi dancer di Jepang. Grup ini telah di nobatkan sebagai Dancer untuk mewakili indonesia.

 

Terpilihnya grup Dekaku yang lolos di grand final karena group ini berhasil menyingkirkan 14 peserta lainnya.

 

Mereka berhak mendapat tiket ke Jepang untuk mengikuti kompetisi yang sama melawan dancer dari tujuh negara lainnya. Tak hanya itu, mereka juga berhak atas uang tunai senilai Rp 35 juta. Dalam grand final competition ini, Gatsby menghadirkan dewan juri yang tidak main-main dan paling paham dalam kompetisi ini. Mereka adalah, Hamdi Fabas (profesional dancer and choreographer), Ari Tulang (choreographer), Cut Artharina (choreographer and host), Ade Firdaus (perwakilan Gatsby).

 

Untuk juri langsung dari Jepang yang merupakan artis dan profesional dancer dari Jepang, Da Yoshi.

 

Dalam  penyelenggaraan dan bakat dance anak muda Indonesia. “Di Jepang, dancer saling menjatuhkan lawan. Mereka berpikir bagaimana cara untuk menjatuhkan lawan, bisa melalui mental. Tetapi, di kompetisi Gatsby di Indonesia, saya melihat pesertanya memberikan kesenangan untuk penonton bukan menjatuhkan lawan,” kata Da Yoshi. Ia juga mengingatkan budaya orang di negeri Sakura itu yang mengedepankan kedisiplinan. “Berikanlah yang terbaik,saya tidak menjamin Indonesia bsa memenangkan kompetisi di Jepang tapi saya yakin Indonesia bisa membuat dan membuat terpukau semua orang yang melihat aksi mereka,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Gatsby Indonesia yang juga menjadi juri dalam ajang itu, Ade Firdaus mengungkapkan, di tahun ini pihaknya memberikan sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya. “Pastinya sekarang ada perubahan kepesertaan. Dahulu maksimal 3 (orang), tahun ini maksimal 5. Kita audisi enggak cuma enam kota tapi ada melalui video,” jelasnya. Dalam penyelenggaraan grand final Gatsby 8th Dance Competition, Gatsby juga memberikan hadiah untuk pemenang ke-2 dan ke-3. Mereka adalah Rap Q Family dan J Beats, masing-masing memperoleh hadiah Rp 25 juta dan Rp 15 juta.

Baca juga  Tim Institut Teknologi Bandung Menang di Final Nasional ASEAN Data Science Explorers Indonesia 2019,,

 

Acara ini dipandu host Raymond dan Ayushita dengan jumlah peserta 15 dancer yakni Yoku (Surabaya), Leiposs Crew (Surabaya), Future E (Palembang), Delta Tria Angle (Palembang), J Beats (Yogyakarta), Who The Funk (Yogyakarta), Hunter Beat (Bandung), Wacktropolis (Bandung), Dekaku (Jakarta), Rap Q Crew (Jakarta), Want to be Dancer (Medan), Urbanictive (Medan), Another Boogie Crew (Medan), PKJC Crew (Medan) dan Unlimited Paz (Yogyakarta). Semoga kompetisi ini dapat berlanjut dalam ajang yang lebih Heboh lagi,dan mewakilkan dari utusan indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here