Renny Octavianus Rorong (Ketum Kawanua Sedunia Indonesia): Bangun Pemerintahan Yang Bersih Dan Infrastruktur Strategis Untuk Mempercepat Kemajuan SULUT

0
1134

 

Renny Octavianus Rorong (Ketum Kawanua Sedunia Indonesia)
Renny Octavianus Rorong (Ketum Kawanua Sedunia Indonesia)

Oleh: Hotben Lingga

 

Jakarta, Suarakristen.com.,

 

 

“Pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw yang sudah dipercaya rakyat untuk memimpin Sulawasi Utara 2016-2021 harus mewujudkan pemerintahan yang bersih, solid, pro-rakyat, visioner dan progresif agar bisa membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan yang lebih cepat bagi masyarakat dan bangsa. Olly-Steven harus membangun Pemerintahan Bersih sebagai modal awal  mewujudkan visi-misi pemerintahannya.

 

Dengan membangun pemerintahan yang bersih akan lebih efektif merealisasikan visi dan misi pemerintahannya.

Tingkatkan kinerja aparat pemerintahan yang bersih, akuntabel, berjiwa pelayan, moderen, dan berorientasi kepada pelayanan publik.

 

Langkah awal ini penting untuk mendukung SULUT menjadi pusat pertumbuhan ekonomi kawasan Indonesia Timur, sebagai daerah pelabuhan, dan perdagangan bebas.

 

Untuk mewujudkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan rakyat, lakukan melalui pembangunan ekonomi yang berbasiskan pada ekonomi kreatif, kemandirian usaha, pemberdayaan bidang kelautan atau kemaritiman, serta pengembangan infrastruktur strategis.Hal itu bisa dimaksimalkan dengan bersinergi dengan pembangunan regional dan pusat.”demikian disampaikan Renny Octavianus Rorong, Ketua Umum Kawanua Sedunia Indonesia, kepada pers, di sela-sela acara Ucapan Syukur atas terpilihnya Olly-Steven sebagai Gubernur Sulawesi Utara yang baru serta Perayaan Tahun Baru yang diselenggarakan oleh JALA Unsrat Jabodetabek dan PS Voice of Soul, di Demang Resto Lounge, Sarinah Jakarta (14/2/16).

 

Ungkap Renny Rorong lebih lanjut,”Dengan memadukan pendekatan dan strategi politik, demokrasi, dan sinergi yang dimiliki Olly-Steven, mereka akan sukses memajukan SULUT.”

 

Selain itu, tegas Renny Rorong lagi, “Pemerintahan Olly-Steven harus memperkuat bidang pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkompetensi tinggi, berkarakter mulia (berintegritas), serta melakukan pemberdayaan perempuan, perlindungan terhadap ibu dan anak.”

Baca juga  Kepala BMKG Terpilih Sebagai Anggota Dewan Eksekutif World Meteorological Organization (WMO)

 

“Olly-Steven harus menggerakkan pemerintahannya untuk melakukan percepatan pembangunan agar masyarakat bisa semakin sejahtera. Olly-Steven harus membuat SULUT memiliki citra, martabat, posisi dan kehormatan di hadapan masyarakat Indonesia.

 

“Kami berharap pemerintah daerah yang baru merancang arah baru pembangunan  agar masyarakat menikmati peningkatan kesejahteraan berkelanjutan dan semakin memiliki prestasi, martabat dan kehormatan di tingkat nasional” harap Renny.

 

“Selain itu kita  juga meminta agar semangat toleransi, pluralisme dan keharmonisan antara kelompok serta antar sektor ekonomi dan antar wilayah menjadi salah satu prioritas  pembangunan SULUT. Tingkatkan keharmonisan antar kelompok serta antar sektor! Dan, usahakan  SULUT menjadiI  poros maritim Indonesia.”tegasnya lagi.

 

“Untuk mewujudkan percepatan pembangunan, perlu direvitalisasi revolusi mental dan pembangunan karakter, karena faktor karakter dan mentalitas kurang mendapat perhatian selama  ini. Pemerintahan Olly harus punya semangat untuk bekerja all-out untuk membangun SULUT. Sehingga, roda ekonomi bisa terus berjalan.

 

SULUT mempunyai potensi dan peluang menjadi daerah maju dan sejahtera apabila dikelola secara visioner, progresif dan sinergis. Kami yakin Pemerintahan Olly-Steven mampu mewujudkan harapan dan antusiasme masyarakat SULUT.

Dengan kerja keras, bersinergi, semangat optimisme, dan spirit produktif-kreatif, SULUT akan semakin maju dan bermartabat, ” ungkap Renny Rorong mengakhiri wawancara singkatnya dengan pers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here