MPR-DPR-DPD Akan Merayakan Natal Dengan Semangat Ugahari dan Kerakyatan

0
527
Ketua Panitia Natal Maruarar Sirait (Sumber Foto: Onlinekristen.com/victor)
Ketua Panitia Natal Maruarar Sirait (Sumber Foto: Onlinekristen.com/victor)

Oleh: Hotben Lingga

Jakarta, Suarakristen.com.,

“​MPR-DPR-DPD akan merayakan Natal  bersama dengan semangat ugahari dan kerakyatan. Perayaan Natal Anggota MPR-DPR-DPD akan dilaksakan pada hari Kamis 28 Januari 2016, mengambil tema “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah. Tema Perayaan Natal ini sama seperti tema Perayaan Natal Nasional di Kupang, Nusa Tengara Timur (NTT) beberapa waktu lalu. Perayaan Natal  ini menurut rencananya  akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesi, para Menteri di Kabinet Kerja, para tokoh agama, tokoh masyarakat,  pelbagai ormas Kristen, dan para Pedagang Kaki Lima (PKL),” demikian disampaikan  Ketua Panitia Natal MPR-DPR-DPD Maruarar Sirait, di Gedung WIsma Nusantara 3,  pada rapat koordinasi terakhir Panitia , di Jakarta (27/1/16).

Ungkap Maruarar Sirait lebih lanjut,”Kita  akan merayakan Natal bersama para pedagang kaki lima dan berbagai elemen masyarakat dan pemuda, seperti GAMKI,  GMKI, Pemuda  Katolik dan PMKRI. Natal ini diadakan dengan semangat keugaharian, kesederhanaan, solidaritas sosial dan  kerakyatan. Pesan utama Natal ini adalah umat Kristen bertekad untuk hidup rukun, harmonis, ugahari, cinta damai, dan bergotong-royong sebagai anak-anak Allah dan anak-anak bangsa. Perayaan Natal MPR-DPR-DPD akan diadakan di Lapangan Sepak Bola kompleks Gedung Dewan, Senayan mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.30, kemudian akan dilanjutkan dengan acara Nasional Umum pada pukul 20.30.

Perayaan ibadah Natal akan diisi oleh berbagai paduan suara, antara lain Paduan Suara dari anggota MPR-DPR-DPD RI beserta staff ahlinya, Glorify The Lord Ensemble, Trinity Choir, paduan suara UKI, Univ Atmajaya, UPH, PKB Toraja. GKPO Halim, dan Parlemen Choir. Dan akan dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota dan rohani di antaranya, Joy Tobing, Nowela, RNB Trio, Berlian Hutauruk, Frans Rumbino, Yanders Leka Sesando Musician, dan Kolintang Kadoodan.

Baca juga  Evaluasi Hasil dan Rekomendasi Kawal Pilpres 2019

Bertindak sebagai Master Cermony (MC) adalah Nico Siahaan,

Untuk  pengamanan acara Natal ini, Wenny Waraow anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, yang juga panitia penanggung-jawab Keamanan menyatakan bahwa pengamanan pada perayaan Natal tersebut telah dikoordinasikan dengan Polda dan petugas keamanan komplek parlemen. Soal keamanan akan dikoordinasikan dan diatur dengan baik. Dan itu sudah kami lakukan. Saya pastikan semua terkoordinasikan dan yakin aman.

Bertindak sebagai pengkhotbah Natal adalah Romo Benny Susetyo. Sedangkan pembawa doa Syafat adalah Pendeta Gomar Gultom Sekum PGI.

“Perayaan Natal Bersama MPR, DPR dan DPD ini adalah momentum bagi kita untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, hubungan ekumenis, silaturahmi dan keharmonisan antar sesama umat Allah dan antar sesama anak bangsa. Melalui perayaan Natal ini kita didorong untuk meningkatkan bakti, pengabdiaan, partisipasi dan solidaritas kita untuk bangsa dan masyarakat,”tegas Maruarar dengan penuh antusias.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here