Pernyataan Sikap DPP Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO) Tentang Teror Bom di Jakarta

0
446

Jakarta, Suarakristen.com.,

 

Menyikapi kejadian peledakan Bom, oleh sekelompok orang tak bertanggung jawab yang terjadi di beberapa titik jalan di Jakarta yang memakan koban jiwa, siang tadi ;
Kami DPP Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) Mengecam keras kejadian tersebut, dan menganggap apapun alasannya untuk memperjuangkan sesuatu dengan cara kekerasan dan mengorbankan nyawa manusia yang tidak bersalah sangatlah tidak dibenarkan. Untuk itu DPP Parkindo sebagai bagian dari elemen masyarakat sipill di Negara ini, ikut merasakan kepedihan atas kejadian ledakan Bom tersebut, menyatakan sikap ;

1. DPP Parkindo Mengecam keras Kejadian Ledakan bom di beberapa titik di Jakarta, 14 Januari 2014, tadi siang, mengenai detil kejadian pukul 11 00 WIb masih terdengar tembak menembak di Pos Polisi Sarinah Jln MH Thamrin.Jakarta Pusat,Total Ada enam ledakan satu orang tergeletak ditengah jalan Pos Polisi Sarinah,sedang satu orang lagi tergeletak didepan starbuck Sarinah,suasana sangat mencekam ada korban Tewas.
2. Kami Meminta Aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kejadian ini, dengan serius dan memberi penjelasan sesegera mungkin dan menciptakan rasa aman masyarakat.
3. Kami Menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam kepada korban akibat ledakan tersebut, bagi keluarga korban yang ditinggalkan akibat kejadian tersebut kiranya keluarga di berikan ketabahan dan kekuatan.
4. Perbuatan ini jelas mengganggu ketenangan publik dan menebar teror kepada masyarakat yang selama ini sudah terjaga.Apapun motifnya,Kami mengecam keras perbuatan tersebut yang mengganggu dan merusak fasilitas publik.
5. Presiden RI sudah waktunya menggunakan kekuatan Intel penuh/lengkap dan anti terror TNI serta mengamati secara terbuka kepulangan WNI eks Timur Tengah,Agar tetap berkepribadian Bangsa Indonesia.

Semoga Tuhan Yesus Kristus beserta kita.
Demikian Pernyataan sikap ini kami buat agar menjadi perhatian dan renungan bagi semua pihak.

Baca juga  CISDI Dorong Simplifikasi Cukai Rokok, Menyusul Penetapan Kenaikan Tarifnya Demi Wujudkan SDM Unggul dan Perlindungan Kelompok Rentan

Jakarta, 14 Januari 2016
DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTISIPASI KRISTEN INDONESIA
PARKINDO

Ketua Umum: TS. Panangian Sihombing, MA
Sekretaris Jenderal: Pdt Jopie Jacob Kakiay M.Th, D.Min

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here