Pimpin Rapat Pleno KKK, Ketum Angelica Tengker Kobarkan Semangat Persatuan Esa Lalan Esa Toroan

0
117

 

 

Pimpin Rapat Pleno KKK, Ketum Angelica Tengker Kobarkan Semangat Persatuan Esa Lalan Esa Toroan

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua Angelica Tengker memimpin rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat KKK yang diadakan di Lounge Area Lapangan Golf Bogor, Sabtu, 22 Juni, 2024.

Pada rapat pleno yang dihadiri 70 pengurus inti DPP KKK, Angelica Tengker menekankan semangat persatuan, Esa Lalan Esa Toroan, satu jalan satu tujuan.

“Mari kita terus kobarkan semangat persatuan, esa lalan esa toroan, dalam menjalankan program-program unggulan yang sudah kita sepakati bersama,” ujar Angelica.

KKK juga, lanjut Angelica, adalah mitra strategis pemerintah, dan bersyukur bahwa putra berdarah Minahasa, Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden RI 2024-2029.

Wakil Ketua Umum I KKK Dr. Yerry Tawalujan mengatakan dalam waktu dekat sebelum pelantikan Presiden, KKK akan mengadakan acara Rembuk Kawanua Nasional yang akan diskusikan dan usulkan nama tokoh-tokoh nasional dari Sulawesi Utara yang akan diusulkan menjadi Menteri atau jabatan nasional lainnya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal ini diperkuat oleh pengamat politik Jeirry Sumampouw, yang menjadi salah satu Ketua Bidang KKK.

“Prabowo Subianto di Sulawesi Utara menang mutlak 76%. Jadi sangat layak jika ada tokoh nasional berdarah Kawanua yang dapat masuk dalam Kabinet nanti,” imbau Jeirry.

Dr. Audy Wuisan, Wakil Ketua Umum II KKK menjelaskan Rapat Pleno kali ini selain mendengarkan laporan kegiatan yang telah dilakukan, juga mempersiapkan program-program unggulan yang akan dilakukan KKK dalam waktu dekat.

“Kita akan fokus dua atau tiga program saja, tetapi tidak lagi dijalankan secara sektoral per bidang. Nanti dijalankan secara bersama oleh seluruh pengurus, tetapi tetap di “drive” oleh bidang terkait,” ujar Audy.

Baca juga  Soraya Togas Sekjen Duta Wisata Sulut: Kami Rutin Adakan Promosi Pariwisata Sulut Tingkat International

Renny Rorong, Wakil Ketua Umum IV yang menjadi pimpinan sidang, menjelaskan bahwa kedepan KKK akan menaikkan level agar makin “high value”, khususnya ketika mengadakan acara-acara yang berskala nasional.

Lana Koentjoro Togas, Wakil Ketua Umum V, melaporkan beragam kegiatan yang telah dilakukan oleh bidang-bidang dibawah koordonasinya. Program unggulan yang telah banyak dilakukan adalah di bidang Pemberdayaan Perempuan & Anak, dan Bidang Ekonomi Kreatif.

Dr. Donald Pokatong, Wakil Ketua Umum VI memaparkan tentang kegiatan “Kawanua Bersyukur”, yang akan menjadi salah satu event utama KKK dalam tahun ini.

“Kita Kawanua Bersyukur bahwa Presiden terpilih berdarah Kawanua, Kita Bersyukur KKK yang telah bersatu dapat berjalan baik dalam dua tahun ini. Itu sebabnya kita akan adakan event Kawanua Bersyukur sebagai ungkapan syukur kita kepada Tuhan,” ujar Donald.

Program unggulan yang akan dilakukan dalam skala besar adalah Pemilihan Nyong dan Noni Sulut. Program yang berada dibawah koordinasi Waketum VIII Lisa Malonda dijadwalkan dapat terlaksana akhir tahun 2024.

“Kami harapkan dukungan semua pihak agar pelaksanaan pemilihan Nyong dan Noni Sulut ini dapat terselenggara dengan baik. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas SDM generasi milenial Kawanua,” tegas Lisa.

Rapat Pleno KKK yang dipimpin Sekjen Teichi Kolopita ini dihadiri oleh para Wasekjen, yaitu Alex Sasela, Herling Tumbel, Pdt. Dr. Steven Palit, Atik Masloman, Janny Kirojan dan Wency Mangindaan. Hadir juga Wakil Bendahara Umum Victor Octavian.

Pada jajaran Ketua-Ketua Bidang hadir Ifan Pioh, Pdt. Feba Affan Supit, Jeirry Sumampouw, Jootje Lampah, Rahman Supit, Izer Lisangan, Mercy Wowor.

Hadir pula para Ketua-Ketua Roong Taranak dan Organisasi Fungsional seperti Pdt. Dr. Iwan Tangka, Pdt. Dr. Arnold Bolung, Stella Mamahit.

Baca juga  Relikui Dan Santo Carlo Acutis Yang Berjiwa Kreatif.

Pada penjelasan penutup, Angelica Tengker mengatakan program-program strategis yang telah terjadwal akan dilaksanakan dengan maksimal, sambil mempersiapkan Rakernas dan diteruskan dengan MPA.

“Program-program unggulan yang telah terjadwal itu kita prioritaskan, sambil tetap fokus pada persiapan pelaksanaan Rakernas dan MPA,” jelas Angelica.