MEDCO PONDOK INDAH INTERNATIONAL AMATEUR GOLF CHAMPIONSHIP 2024 (Medco-PIIAGC 2024) SIAP DIGELAR TANGGAL 16-18 JULI 2024 DI JAKARTA

0
83

MEDCO PONDOK INDAH INTERNATIONAL AMATEUR GOLF CHAMPIONSHIP 2024 (Medco-PIIAGC 2024) SIAP DIGELAR TANGGAL 16-18 JULI 2024 DI JAKARTA

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Kompetisi golf bergengsi kembali akan digelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, mulai tanggal 16 hingga 18 Juli 2024.

Medco-PIIAGC 2024 ini akan diikut oleh 78 pegolf amatir putra dan putri dari Kawasan Asia Pasifik dan Indonesia.

Ketua Umum PB PGI Japto Soelistyo Soerjosoemarno  menegaskan kembali, “PB PGI sangat mendukung turnamen bergengsi ini. Pemenang Divisi Pria dan Divisi Wanita turnamen ini secara otomatis dapat bermain di Indonesia Open 2024.”

Dukungan penuh PB PGI sangat jelas terlihat dengan keikutsertaan sembilan pengurus provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Bali, dan Sumatera Barat, yang mengirimkan atlet- atlet golf terbaik ke turnamen ini. PB PGI juga mengirimkan beberapa atlet golf nasional dalam ajang bergengsi ini.

“Sampai dengan tanggal 15 Juni 2024, tercatat 86 atlet golf amatir yang mendaftar, terdiri dari 64 pegolf pria dan 22 pegolf wanita. Termasuk di antaranya adalah atlet-atlet golf amatir dari China Taipei, Malaysia, Korea Selatan, Sri Lanka, Filipina, Myanmar, India, Kanada, Australia, dan Jepang,” menurut Ketua Panita Penyelenggara Herry Winarno.

Direktur Pertandingan akan melakukan seleksi sehingga jumlah maksimum peserta menjadi 78 pegolf.

Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro, mengatakan, “Walaupun memberlakukan persyaratan sangat ketat, jumlah pendaftar tetap melebihi target, yang merupakan hal yang sangat menggembirakan.MedcoEnergi sebagai sponsor utama serta pemegang nama turnamen juga mengirimkan enam atlet golf binaan untuk turut bertanding. Kami melihat bahwa Panitia telah bersungguh-sungguh menyiapkan turnamen ini. Kami yakin pelaksanaannya akan berjalan lancar dan sukses. Tujuan turnamen yang sekaligus sebagai ajang pembinaan akan berhasil kita capai.”

Baca juga  Sambutan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pada Resepsi Interfaith PBNU Bersama Imam Besar Masjid Al-Azhar Mesir

Hilmi juga menambahkan, “Khusus untuk para atlet golf Indonesia yang bertanding, sekali lagi saya berpesan agar terus menunjukkan tekad dan kemampuan untuk kembali mengukir prestasi di ajang tersebut.”

Panita mengharapkan Medco Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 juga dapat menjadi ajang perhelatan yang menarik bagi masyarakat Indonesia, terutama para pecinta olahraga golf. Dalam upaya menarik penonton, Panitia melakukan berbagai promosi melalui Transvision sebagai Media Partner.

Undangan kepada sekolah-sekolah yang selama ini memilih golf sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler telah dikirim. Selain itu, Panita bersama Transvision juga menyiapkan program khusus pengenalan olahraga golf kepada 150 siswa berusia 8-12 tahun melalui pemutaran film, demo di driving range, serta menonton pertandingan.

Program yang akan dilaksanakan di Pondok Indah Golf pada hari turnamen ini, selain gratis, Panitia juga akan menyiapkan sarana transportasi dan makan siang untuk para siswa.