Gandeng KirimAja, APRINDO Perluas Jaringan logistik Terintegrasi pada Domestik & Global

0
90

 

 

Gandeng KirimAja, APRINDO Perluas Jaringan logistik Terintegrasi pada Domestik & Global

 

Jakarta, 3 Juni 2024 –

 

KirimAja (PT Aerojasa Cargo) bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di Kantor APRINDO dikawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Pusat untuk memperkuat kerjasama dalam meningkatkan layanan logistik terintegrasi bagi para anggota APRINDO yang telah memiliki jaringan hingga puluhan ribu gerai ritel di seluruh wilayah Indonesia.

Kerja sama ini diinisiasi sejak keikutsertaan KirimAja pada event China Homelife Indonesia Expo 2024 di Kemayoran beberapa waktu lalu. Dengan latar belakang pengalaman kargo udara dan sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group, KirimAja berkomitmen untuk memberikan solusi logistik yang komprehensif dan efisien bagi para anggota APRINDO untuk mendukung pengembangan bisnis bersama, utamanya untuk kebutuhan pengiriman dan pendistribusian barang.

Selaras dengan ekspansi APRINDO yang mendapatkan kesempatan melaksanakan
rangkaian aktivitas ekspor produk private label maupun UMKM peritel, bermitra dengan Busan Indonesia Center (BIC) di Busan, Korsel dan beberapa agregator di Shanghai & di Fuzhou Fujian, mainland, maka KirimAja melalui layanan logistik terintegrasinya siap menjadi partner logistik terpercaya untuk aktivitas ekspor maupun impor tersebut bagi pasar Indonesia dan mancanegara sebagai Non-Vessel Operating Common Carrier (NVOCC) dengan dukungan penuh dari Garuda Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi KirimAja untuk mendukung ekspansi bisnis UMKM Indonesia ke pasar China. Kami yakin dengan pengalaman dan jaringan APRINDO, bersama KirimAja, para UMKM Indonesia akan semakin mudah dalam menjangkau pasar global,” ujar Direktur PT Aerojasa Cargo (KirimAja) Hari Agung Saputra dalam keterangannya pada saat acara penandatanganan MoU berlangsung.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan KirimAja. melalui layanan logistik yang terpercaya, solid terintegrasi dan efisien ini, para anggota APRINDO akan semakin mudah dan cepat dalam melakukan kegiatan ekspor maupun impor nya sehingga dapat meningkatkan daya saing produk UMKM Indonesia di pasar global untuk ‘Naik Kelas’
dari market domestik / lokal kepada market di global” kata Ketua Umum APRINDO Roy Nicholas.

Baca juga  DPP Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H: Jadikan Momentum Idul Adha Perkuat Solidaritas, Sinergi dan Gotong Royong dalam Membangun Bangsa

Kerja sama melalui penandatanganan MoU ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan UMKM Indonesia serta meningkatkan peran kongkrit atas kerjasama dan hubungan perdagangan ke mancanegara secara khusus pada consumer product.