Sandiaga Uno: Gelaran JJF 2024 Sukses Membawa Dampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Nasional

0
96

Sandiaga Uno: Gelaran JJF 2024 Sukses Membawa Dampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Nasional

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Memasuki tahun ke-19, gelaran Java Jazz Festival 2024 menghadirkan perpaduan penampilan dari artis-artis terkemuka dan pendatang baru. Di tahun ini para penikmat musik Jazz disuguhi dengan aksi panggung penampil utama (headliner) dari Snoh Aalegra dan Laufey.

Hari terakhir Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 tak kalah meriah dihari sebelumnya yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada Minggu (26/5/2024) kemarin.

Mengusung tema Embracing Unity Through Music, acara tahunan ini juga mendapat dukungan penuh dari pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Republik Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, gelaran Java Jazz Festival 2024 telah berhasil membawa dampak yang cukup signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Kalau dilihat dari konser musik ini peningkatannya dua kali lipat di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang 5%. Jadi kita targetkan sekitar 10%. Dan dari total 3000 konser kelas daerah, menengah, kelas nasional, dan internasional target kita sekitar 11 miliar USD perputaran ekonominya, lebih dari 250 ribu lapangan kerja tercipta,” ungkapnya saat ditemui pada Jum’at (24/5/2024).

Saat berada di JIExpo Kemayoran, Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran, Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran, Dewi Gontha, Presiden Direktur Java Festival Production, Hussein Paolo Kartadjoemena, Direktur Digital and Integrated Transaction Banking, Mucharom, Direktur Human Capital and Compliance, dan Toto Prasetryo, Direktur Technology and Operations menyempatkan waktunya untuk berinteraksi dengan para pengunjung asing.

“Saya ketemu tadi wisatawan dari Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, semuanya menyampaikan bahwa ini salah satu festival terbaik di Asia Tenggara. Jadi kita mesti bangga dan mudah-mudahan kita bisa tingkatkan untuk kerja samanya di tahun yang akan datang,” tuturnya.

Baca juga  PT Gozco Plantations Tbk Umumkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024

Seperti diketahui, perhelatan konser musik Java Jazz Festival 2024 menghadirkan 11 panggung yang diisi oleh 120 pertunjukan dari 94 penampil yang terdiri dari 17 grup musisi luar negeri dan 77 musisi lokal.

Snoh Aalegra menjadi pengisi dalam special show di Java Jazz Festival 2024 hari terakhir. Nothing Burns Like The Cold, In Your Eyes, hingga Lost You, nampaknya akan membuat penonton larut di malam nanti.

Walau jadi sasaran penggemar jazz, nyatanya sederet penyanyi pop Indonesia juga ikut meramaikan festival hari ketiga ini.Acara yang akrab disebut Java Jazz Festival ini pun dipenuhi penonton yang asyik menyanyi bersama. Mulai dari Beby Romeo hingga Project Pop, Inilah momen keseruannya bersama Tompi membuka penampilannya dengan lagu Burung Kakatua dengan aransemen yang asyikmomen penampilan di Java Jazz Festival 2024 Day 3 pada Minggu.

Tompi juga mengajak anaknya, Cut Malaka Ayesha, untuk menjadi kejutan dan menyanyi berdua di atas panggung Java Jazz Festival 2024, Begitu juga dengan Bebi Romeo pun sukses bikin penonton galau lewat lagu Bunga Terakhir hingga Cinta Kau dan Dia dengan aransemen jazz.

Sementara dari musisi International Pianis sekaligus musisi jazz asal Brazil, Eliane Elias, turut memeriahkan panggung dengan aransemennya yang memukau, sama halnya dengan Ricky Montgomery Jadi momen pertama kali ke Indonesia dengan hits Line Without a Hook, Para penonton pun kompak, nih nyanyi bareng hingga bikin Ricky ikut bersemangat di atas panggung.

Tak kalah meriahnya dengan Project Pop membawakan lagu-lagu hitsnya dengan gaya jazz, para member pun kaget penonton suka versi aransemen khusus untuk Java Jazz Festival 2024. ***