DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI ACARA PELEPASAN JEMAAH HAJI REGULER DAN TIM PELAKSANA URUSAN HAJI TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 1445 H/2024 M

0
96

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI ACARA PELEPASAN JEMAAH HAJI REGULER DAN TIM PELAKSANA URUSAN HAJI TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 1445 H/2024 M

 

TNI AL, Suarakristen.com

 

Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri acara pelepasan calon jemaah haji reguler dan Tim Pelaksana Urusan Haji TNI Angkatan Laut tahun 1445 H/2024 M dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan dihadiri Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, dan Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma bertempat di Auditorium Yos Sudarso Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (27/05/2024).

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Sebagaimana kita ketahui ibadah haji merupakan rukun Islam yang diwajibkan kepada setiap umat Islam apabila mampu menunaikannya. Kesempatan menunaikan ibadah haji ini tentunya sangat diimpikan oleh setiap umat Islam di seluruh dunia sehingga harus dimanfaatkan dengan melaksanakan ibadah secara sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya. Calon Jemaah haji reguler TNI Angkatan Laut tergabung dalam kloter 56 Jakarta tentunya patut bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala karena atas kehendak-Nya mendapatkan rizki dan kehormatan untuk bertamu ke Baitullah. Seluruh rangkaian ibadah haji selain membutuhkan kekuatan rohani juga perlu memiliki kesiapan fisik yang prima agar dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan penuh kekhusyukan. Dengan niat yang tulus dan penuh kesungguhan para calon Jemaah haji sekalian dapat menunaikan ibadah dengan aman dan lancar serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Ibadah haji ini bukanlah akhir dari perjalanan religius kita, namun merupakan tahapan baru dalam upaya peningkatan kualitas spiritual sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertakwa. Saya berharap setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci, para calon jemaah haji dapat membawa manfaat kebaikan, baik untuk diri pribadi, keluarga, masyarakat dan institusi TNI Angkatan Laut yang kita cintai. Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan yang dapat dipedomani selama menjalankan ibadah haji, mantapkan niat dan tekad ibadah haji semata-mata mengharap ridho Allah Subhanahu Wata’ala. Pelihara dan jaga kesehatan agar dapat menjalani seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik, aman dan lancar. Patuhi segala peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Kerajaan Saudi Arabia. Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri pribadi, TNI Angkatan Laut maupun nama baik bangsa Indonesia”.

Baca juga  Relikui Dan Santo Carlo Acutis Yang Berjiwa Kreatif.

Calon Jemaah haji reguler dan Tim Pelaksana Urusan Haji TNI Angkatan Laut sebanyak 356 orang terdiri dari 8 orang Pati, 72 orang Pamen, 18 orang Pama, 31 orang Bintara, 16 orang Tamtama, 33 orang PNS, dan 178 KBT.

(Dispen Lantamal III Jakarta)