Bea Cukai Dinilai Institusi Kepabeanan Berkinerja Baik Untuk Negara, Pengamat : Jangan Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga

0
65

 

Bea Cukai Dinilai Institusi Kepabeanan Berkinerja Baik Untuk Negara, Pengamat : Jangan Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Bea Cukai telah mampu mentransformasi tugasnya di bidang kepabeanan dan cukai dalam memberikan pelayanan kepada dunia usaha, UMKM, penerimaan, serta dukungan ekonomi dan perlindungannya dari pemasukan barang-barang ilegal dan berbahaya.

 

 

Belakangan ini, institusi Bea Cukai mendapat sorotan tajam dari publik ditengarai oleh perilaku oknum pejabatnya yang tidak mencerminkan kepemimpinan yang kurang baik dan jauh dari harapan publik.

Pengamat Intelijen dan Keamanan Nasional, Dr. Stepi Anriani mengatakan jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga. Artinya jangan karena oknum yang melakukan kesalahan dengan serta merta publik menjadikan kesalahan tersebut sebagai kesalahan atau dosa institusi.

Bahkan ada pihak-pihak tertentu yang diduga ingin melemahkan dan merusak reputasi dari institusi Bea Cukai entah apa motifnya, ungkap Stepi Anriani di Jakarta, Senin (6/5/2024)

Bahkan Bea Cukai dituduh pernah memakai Buzzer untuk pemulihan citra dengan menggunakan jasa selebgram atau tiktokers Bima yang viral karena jalan di Lampung. Itu tidak benar dan sudah dibantan dan diklarifikasi oleh pihak Bea Cukai.

“Apa yang disampaikan oleh Bima bisa diduga sebagai pencemaran nama baik institusi Bea Cukai” jelas Stepi.

Bea Cukai terus menerus melakukan perbaikan di segala lini, terbukti dengan tidak menghalangi penyelidikan dan penyidikan anggotanya yang bermasalah, juga mendukung Menteri keuangan Ibu Sri Mulyani menjalankan semua tugas dan program Kementerian Keuangan.

Stepi Anriani menambahkan bahwasanya Kementerian Keuangan adalah tulang punggung negara yang fokus kepada permasalahan keuangan, fiskal, membantu penerimaan negara, menjaga stabilitas negara dari krisis ekonomi dunia.

Baca juga  Membangun Masa Depan dengan Program Makan Siang Gratis Sebagai Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Anak

Adapun jika oknum lembaga terlibat maka harus dievaluasi bukan lembaganya kemudian di caci maki, karena masih banyak pegawai yg berdedikasi dan tulus dalam bekerja.

Mari kita dukung institusi Bea Cukai memberikan apresiasi kepada mereka yang berkinerja baik. Bea Cukai adalah milik publik dan negara yang harus kita jaga martabat dan wibawanya, ungkap Stepi.