TUHAN MENEGUHKANMU.

0
221

 

Oleh: Pdt. Martunas P. Manullang

“Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus” (1 Korintus 1:8).

Rasul Paulus merasa bersyukur atas kasih karunia Allah yang telah dianugerahkan kepada jemaat di Korintus.

Jemaat Korintus telah menjadi percaya dan menerima berbagai karunia dari Tuhan.

Penerimaan jemaat atas karunia yang dari Tuhan, akan memberi semangat kepada mereka dalam melanjutkan kesaksian dan pelayanan demi pembangunan jemaat sebagai tubuh Kristus.

Bila jemaat benar-benar telah menerima karunia dari Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, itu artinya mereka akan menggunakan rupa-rupa karunia itu untuk pembangunan jemaat.

Ini berarti bahwa ke depannya, jemaat akan dapat semakin bertumbuh dan berkembang demi kemuliaan bagi Allah Bapa di sorga.

Saat jemaat menggunakan karunia itu dalam pengembangan pelayanan, maka di sanalah tubuh Kristus dibangun.

Dalam proses yang demikian itu, yaitu dalam menggunakan karunia yang diterima demi pembangunan Tubuh Kristus, maka di sanalah Allah bekerja dalam diri jemaat-Nya untuk meneguhkan dan menguatkan mereka masing-masing.

Apa artinya ayat renungan hari ini bagi kita?

Pertama, menyadari bahwa masing-masing kita sebenarnya telah memperoleh karunia yang khusus dari Allah untuk kita gunakan dalam hidup sebagai persekutuan orang percaya.

Kedua, memakai atau menggunakannya dalam pelayanan dan pembangunan jemaat Tuhan di dunia ini.

Ketiga, mengusahakan dan memelihara pemberian itu untuk pelayanan dan pembangunan jemaat sebagai tubuh Kristus, dengan penuh rasa syukur kepada Allah.

Keempat, percaya dengan sepenuh hati kepada Allah, bahwa Dia (Allah) akan nenyertai dan memberdayakan kita dengan segala macam karunia yang telah kita peroleh dari Tuhan, demi kemuliaan nama-Nya.

Baca juga  Presiden Jokowi: Membangun Infrastruktur, Membangun Peradaban Indonesia Maju”

Selamat beraktivitas di hari ini, Tuhan Yesus memberkati. AMIN.

Pdt. Martunas P. Manullang