Direktorat Relawan Jokowi-Amin Gelar Silaturahmi Kebangsaan

0
75

Jakarta, Suarakristen.com

 

Maraknya fitnah, hoaks, dan ujaran kebencian yang tersebar di masyarakat jelang pilpres 2019 hingga berakhirnya pesta demokrasi tersebut, mengancam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Jika hal ini didiamkan, akan menghancurkan rasa persaudaraan dan persatuan bangsa Indonesia.

Upaya untuk mempertahankan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan merekatkan kembali anak bangsa yang sekarang ini terpolarisasi secara tidak sengaja, Direktorat Relawan Jokowi-Amin bersama para Relawan #01 menjalin silaturahmi kebangsaan.

Acara Silaturahmi Kebangsaan yang diinisiasi oleh Bravo 5 dan Rumah Kerja (RumKer) DKI,  dihadiri oleh seluruh relawan Jokowi-Amin dari berbagai elemen. Tempat yang dituju sebagai lokasi silaturahmi di Hotel Marc Passer Baroe, Jln Pintu Air V No. 53 Ps Baru-Jakarta Pusat.

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini merupakan konsolidasi dalam rangka mengawal NKRI paska digelarnya pengumuman suara Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg. Diharapkan segala bentuk persaingan maupun ketegangan dalam pesta demokrasi tersebut selesai dengan telah usainya tahap pemungutan suara.

Silaturahmi Kebangsaan ini mengajak seluruh elemen masyarakat dan semua pihak yang berseberangan karena perbedaan pandangan politik untuk tetap menjaga kerukunan, persatuan, dan tali silaturahmi.

Bangsa Indonesia merupakan negara kesatuan yang dianugerahi oleh Tuhan YME berbagai kekayaan dan keanekaragaman suku bangsa, bahasa, agama, ras, dan etnis golongan, serta merupakan amanah dari para pendiri bangsa yang harus kita jaga bersama.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan cipta, sambutan oIeh Direktur Relawan, arahan yang disampaikan Jend (Purn) Fahrul Razi, dan dilanjutkan pembacaan dan penandatangan “lkrar Kebangsaan Reiawan #01” oleh seluruh element relawan yang hadir.

Adapun 5 point ikrar yang  dibacakan adalah sebagai berikut: 1. Kami Relawan Jokowi Amin, bertaqwa kepada Tuhan YME. Bertanah air satu, tanah air Indonesia. Berideologi negara satu, ideologi Pancasila. Berkonstitusi satu, UUD 1945. Dan, berkebudayaan satu, Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga  KESAKSIAN TEDJO OEPOMO SEORANG YANG BERASAL DARI KELUARGA DUKUN KERATON

2. Kami Relawan Jokowi-Amin, selalu bersedia dan siap siaga menggerakkan jiwa dan raga, membela tanah air dan bangsa indonesia. Mempertahankan persatuan dan kesatuan nasional, serta mewujudkan perdamaian dunia.

3. Kami Relawan Jokowi-Amin, ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan lahir dan bathin untuk seluruh rakyat Indonesia.

4. Kami Relawan Jokowi-Amin, pantang menyerah, pantang putus asa, serta siap berdiri di depan melawan pihak-pihak yang merongrong Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal lka yang didasari semangat proklamasi kemerdekaan.

5. Kami Relawan Jokowi~Amin, bergotong royong, berjuang bersama, mendukung, dan mengawal visi dan misi Indonesia Maju bersama Presiden lr. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin sekuat-kuatnya,sebaik-baiknya, sehormat-hormatnya.