Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin Hadiri Perayaan Natal Nasional GMKI di Kampus Universitas Kristen Maranatha Bandung

0
188

Bandung, Suarakristen.com

 

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menghadiri perayaan Natal nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang diselenggarakan di Universitas Kristen Maranata, Kota Bandung, Rabu (30/1/19).

Kehadiran Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tersebut disambut dengan tarian khas tradisional dari suku Batak.

Setelah ibadah singkat, acara dilanjutkan dengan upacara kenegaraan yang diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Keberagaman (pluralisme) dalam realitas agama, suku, bahasa, budaya merupakan rahmat dan anugerah yang harus kita terima sebagai sebuah keniscayaan dari Tuhan. Semua manusia adalah ciptaan Tuhan. Tuhan menciptakan manusia untuk saling berinteraksi dan bersosialisasi. Semua manusia saling membutuhkan dan saling melengkapi. Karena itu kita sebagai sesama manusia harus bersikap terbuka, positif, respektif, solider dan harmonis kepada sesama,”demikian disampaikan menteri agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, saat memberikan kata sambutan pada acara Natal Nasional GMKI 2019.

Saya merasa optimis keberagaman di Indonesia tetap bisa menjadi energi bagi kemajuan Indonesia. Daya rekat dan keinginan untuk bersatu kita masih sangat besar,” tegas Lukman Hakim Saifuddin.

Keberagaman, menurutnya, adalah berkat dari Tuhan. Kita harus bersyukur, walaupun bangsa kita sangat plural dan heterogen, persatuan dan kesatuan kita sebagai sebagai sebuah bangsa tetap solid dan kokoh.”

Ia menegaskan lagi, nyaris tidak ada negara di dunia ini yang memiliki keberagaman seperti Indonesia.

Sementara itu, Ketua PP GMKI Korneles Galanjinjinay dalam sambutannya mengatakan bahwa GMKI bertugas menjaga dan mempertahankan NKRI di tengah banyaknya nilai-nilai yang sudah mulai banyak tergerus.

Pelaksanaan Natal GMKI tingkat nasional tersebut diketuai oleh Michelle Mcjerry.

Michelle Mcjerry mengatakan bahwa ada tiga kesimpulan yang dirangkumnya dari acara tersebut, yaitu tentang pengharapan, kasih, dan kerja keras.

Baca juga  Bedah Hasil Survei Pakar/Public Opinion Makers "Arus Survei Indonesia:“Berebut Menteri Milenial, Siapa Paling Potensial?

Acara Natal Nasional Mahasiswa san Pemuda tersebut dihadiri oleh ratusan Kader GMKI yang datang dari berbagai cabang yang ada di Indonesia.

Ratusan pemuda-pemudi Kristen dan kader GMKI tampak antusias mengikuti  acara perayaan Natal GMKI nasional yang dituanrumahi oleh GMKI cabang Bandung.

(Hotben)