Gereja Katolik merupakan Kekuatan Finansial Terbesar di Bumi!!!

0
9785

Hotcen Gunawan Lingga, S.H
Pernahkah Anda bertanya, Gereja manakah yang paling kaya di dunia ini? Gereja mana yang mempunyai kekuatan ekonomi/finansial paling kuat, paling besar dan paling banyak di jagat raya ini? Institusi keagamaan apa yang paling kaya di alam semesta ini?

Jawabannya sederhana: Gereja Katolik Roma. Berikut gambaran sekilas harta kekayaan  yang dimiliki Gereja Katolik Roma.

Vatikan memiliki investasi yang sangat besar di perusahaan-perusahaan dan bank-bank milik keluarga Rothschilds di Inggris, Perancis dan Amerika, di Hambros Bank, Credit Suisse di London dan Zurich. Di AS, Vatikan mempunyai investasi besar. 51% saham Bank of America dikuasai oleh Vatikan. Demikian juga di Morgan Bank, The Chase-Manhattan Bank, the First National Bank of New York, the Bankers Trust Company dan lain-lain, gurita saham Vatikan sungguh luar biasa.

Vatikan memiliki bermilyar-milyar saham di perusahaan-perusahaan internasional yang paling kuat dan paling berpengaruh di dunia seperti Gulf Oil, Shell, General Motors, Bethlehem Steel, General Electric, International Business Machines, T.W.A, dan lain-lain.

Daftar perusahaan berikut adalah korporasi yang dikontrol oleh Vatikan, khususnya Ordo Jesuit: American Airlines, TWA, Anheuser Busch, AT&T, Bell Atlantic, Boeing, Cigna, Pepsi-Cola, Coca-Cola, Daimler Chrysler, Exxon, Ford Motor Company, General Electric, Hewlett-Packard, Home Depot, May Company, McDonald’s, Motorola, Philip Morris, Price-Waterhouse, Rite Aid, RJR Nabisco, Sony Corp. of America, Texaco, United Parcel Service, Walt Disney Company, Heinz Co., Lockheed-Martin, Time Warner, Chevron, NBC, CBS, N.Y. Times, Washington Post, Newsweek, Time dan Wells Fargo.

Vatikan juga sangat ekspansif menanam saham dalam perusahaan-perusahaan real-estate, properti dan surat-kabar/pers di AS. Nilai kekayaan asset Gereja Katolik hanya di bawah asset Pemerintahan AS. Nilai kekayaan Gereja Katolik di AS melebihi gabungan asset milik Standard Oil, A.T & T dan U.S. Steel. Jumlah pembayar iuran anggota Gereja Katolik hanya di bawah jumlah pembayar pajak di AS.

Gereja Katolik, kalau semua asetnya dgabungkan, merupakan makelar saham paling hebat di dunia. Di AS saja, nilai sekali transaksi jual beli emas yang dilakukan sindikasi Vatikan mencapai jutaan dollar atau lebih.

Aset emas yang dimilki Gereja Katolik diperkirakan oleh Majalah Dunia PBB mencapai beberapa milyar dollar AS, sebagian besar di simpan di Bank Sentral AS. Sedang sisanya disimpan di bank-bank di Inggris dan Swiss. Sungguh luar biasa, kekayaan Vatikan di AS lebih besar dari gabungan kekayaan lima perusahaan raksasa paling kaya di AS. Kalau digabungkan dengan real estate, properti dan saham-saham di seluruh dunia, nilai kekayaan Vatikan sungguh tak terhitung, luar biasa besar dan banyaknya!

Jadi, Gereja Katolik merupakan kekuatan finansial, pengumpul kekayaan dan pemilik properti terbesar di dunia ini. Dia adalah pemilik kekayaan yang melampaui lembaga, perusahaan, bank, perserikatan, pemerintah atau negara manapun di seluruh dunia. Paus, sebagai penguasa Vatikan, dengan demikian adalah individu yang paling kaya di abad XXI ini, tak seorangpun yang dapat menghitung berapa milyar dollar kekayaannya. Hal ini sangat kontras dengan Yesus Kristus, pendiri Kekristenan, yang merupakan tokoh agama yang paling miskin di dunia. Gereja Katolik yang mengklaim dirinya sebagai Gereja Kristus, adalah yang paling kaya dari yang paling kaya, lembaga paling kaya di bumi ini.

Akan tetapi, banyak sinode besar Protestan di AS juga merupakan Lembaga keagamaan yang memiliki asset ribuan trilyun dollar. Masing-masing sinode besar Protestan, seperti Lutheran, Methodis, Baptis, Presbyterian, Reformed, Advent, Bala Keselamatan, Episkopal, dan lain-lain memiliki kekayaan paling sedikit 100 milyar dollar AS. Jadi, Gereja-gereja Protestan di AS juga termasuk lembaga paling kaya di dunia. Kalau digabungkan, nilai kekayaan dan asset Gereja-gereja Protestan melebihi asset Vatikan di AS.

Kita harus belajar dari Vatikan dan Gereja-gereja Protestan di AS. yang mampu memajukan diri dan organisasinya menjadi Lembaga/organisasi paling hebat, paling kaya, paling kuat, paling besar dan paling terorganisir di dunia ini.