Tentang Kami

0
1322

Tentang Kami

“Suara Kristen” merupakan media rohani independen yang didedikasikan untuk jurnalisme alkitabiah dan kebebasan pers. “Suara Kristen” didirikan untuk menjadi “pejuang dan pengawal kebebasan, kebenaran, keadilan, kebajikan dan kemanusiaan”. “Suara Kristen” hadir untuk menjadi terang dan garam dunia dalam masyarakat bebas dan dunia pers.

“Suara Kristen” didirikan oleh “Akademi Protestan Indonesia” (API), sebuah lembaga pengkajian yang didirikan beberapa alumni Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jakarta. Visi dan misi  API antara lain membangun  Universitas Protestan terbesar dan terbaik di dunia yaitu “Universitas Sains dan Teknologi Protestan” (USTP), untuk mempersiapkan 1.000.000  orang doktor dan ilmuwan besar dunia.

Visi “Suara Kristen” adalah menjadi perusahaan media rohani berorientasi profit terbesar dan terbaik di Indonesia.; agar bisa memberkati Gereja, umat Tuhan dan bangsa Indonesia tercinta.

Misi “Suara Kristen” adalah untuk membangun semangat, tradisi dan budaya akademis, filosofis dan ilmiah,  berdasarkan idealisme iman Kristen Protestan yang alkitabiah, ekumenis, injili dan progresif.

“Suara Kristen” lahir dengan paradigma teologis, filosofis dan saintis untuk menegakkan kebenaran Firman Tuhan di atas segala-galanya (Sola Scriptura). “Suara Kristen” ingin merevitalisasi semangat Protestantisme Injili dan Kebangunan Rohani sejati di dalam tubuh Kristus di Indonesia.

Dengan slogan “Untuk Reformasi Gereja, Kebangunan Rohani dan Kemajuan Bangsa” ; “Suara Kristen” bertekad menjadi penyambung lidah gereja, menjadi penyalur aspirasi umat Kristen Protestan (semua aliran), menjadi Pembaharu dan Inspirator iman, menjadi penyalur berkat Allah bagi bangsa, dan menjadi komunikator Alkitab dengan sains dan filsafat dan problem-problem kemanusiaan secara global.

Pemimpin Umum   :  Togi Hamonangan Lingga, S.H

Pemimpin Redaksi:  H.D. Lingga, M.Th.

Redaksi: Daniel Bagas Naibaho; Samuel Endharmoko; Bob Leimena;

 

Penasehat:

Pdt. Willem T.P. Simarmata,  M.A.

Pdt.  Dr. Japarlin Marbun

Pdt. Harsanto Adi Soekamto, M.Th.

Pdt. Dr. Mulyadi Sulaeman

Pdt. M. Ferry H. Kakiay, M.Th.

Pdt. Elsen Tan, M.Div.

Pdt. Dr. Jerry Rumahlatu

Pdt. Suyapto Tandyawasesa, M.Th.

Willem Frans Ansanay, S.H., S.Th., M.Si.

 

Penasehat Hukum:

M.Hokli H. Lingga, S.H.

Dr. H.P. Panggabean, S.H.

Carrel Ticualu, S.H.

Hotcen Gunawan L,  S.H.

Hendra Haryanto, S.H., M.M.

Jahmada Girsang, S.H., M.H.

Johanes Makole,  S.H.

Tiarma Melani Rumondang, S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here