Cermin Kehidupan

0
1940

Oleh:  Pdt. Stefanus Hadi Prayitno

Shalom Aleicheim ……..

HALELUYA ……….

Selamat pagi saudaraku terkasih semuanya,

Rhema hari ini :

Nas  :  _”Orang yang baik mengeluarkan apa yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan apa yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.” (Lukas 6:45a)_

“Wahai cermin ajaib, siapakah perempuan yang paling cantik?” tanya “Sang Ratu”. Betapa terkejutnya ia tatkala cermin ajaib itu menjawab, “Paduka Ratu memang cantik, tetapi “Putri Salju” seribu kali lebih cantik!”

Seperti dalam dongeng itu, cermin tidak pernah berbohong. Apabila seseorang berwajah cantik berdiri di hadapannya, ia akan memantulkan bayangan wajah yang jelita!

“H a t i” kita ibarat “Cermin Kehidupan”. Apa yang tersimpan di dalamnya akan terpancar keluar dengan sendirinya.

Ketika kita mengisi perbendaharaan hati dengan kasih, sukacita, dan kemurahan, kehidupan kita pun dapat menjadi berkat bagi sesama.

Sebaliknya, apabila di sana tersimpan iri hati, amarah, serta kebencian, kehidupan kita justru akan menjadi batu sandungan (Lukas 6: 45).

Beberapa orang mungkin dapat merekayasa tampilan luar mereka dengan kemunafikan, tetapi itu hanyalah sementara. Percayalah, tidak ada kepura-puraan yang bisa bertahan lama!

“Seperti pohon dikenal dari buahnya”, demikian manusia dikenal melalui perbuatannya. Dan tentu saja, setiap perbuatan manusia tidak lain merupakan tampilan dari apa yang tersimpan di hatinya (Lukas 6: 43-44).

Bagaimana kita mengisi perbendaharaan hati kita selama ini? Ingat, sebagai anak Tuhan, kita mengemban misi untuk menjadi terang.

Misi itu jelas tidak dapat digapai apabila di dalam hati kita masih tersimpan “kebusukan”. Karenanya, kita harus menyingkirkan segala hal yang jahat, lalu menggantikannya dengan sikap hati yang memuliakan Tuhan!

Selamat beraktifitas saudaraku, Ketika hati kita dipenuhi dengan karakter Surgawi Kehidupan kita tentu menyinarkan Kemuliaan Allah.

Jesus bless you Have a nice day

Gembala Jemaat :

Pdt. Stefanus Hadi Prayitno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here