Indah Rencana-Mu Tuhan

0
136

Oleh: P. Adriyanto “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

*Yeremia 29: 11*

Dalam dunia bisnis, rencana (tidak lazim mempergunakan istilah rancangan) adalah merupakan langkah yang sangat penting, terutama yang menyangkut Strategic Plan (rencana jangka panjang) yang mengarah pada visi perusahaan.

Tanpa rencana, maka perusahaan tidak akan dapat maju ke depan, bahkan akan mengancam keberadaan perusahaan. Jadi rencana sedikit banyak dapat menjamin kelangsungan hidup perusahaan sesuai dengan salah satu prinsip akuntansi yaitu going concern.

Demikian juga dalam kehidupan kita, bila kita ingin maju, maka kita pun harus memiliki tujuan/mimpi/obsesi. Namun, dalam perjalanan hidup, pelaksanaan rencana tersebut biasanya tidak dapat berjalan mulus bahkan banyak yang gagal.

Sebagai orang percaya, kita harus selalu bersandar kepada Tuhan yang mengetahui rancangan damai sejahtera yang menjamin hari depan kita yang penuh harapan.

Di samping itu, kita tahu bahwa tidak ada rancana Tuhan yang gagal.

*”Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.”*

*Ayub 42:2*

Kita harus tekun berdoa agar Tuhan selalu memimpin jalan kita. Di samping itu, ada beberapa nilai-nilai yang harus kita resapi dan patuhi. Nilai-nilai tersebut antara lain:

✓ apa yang kita perbuat haruslah kita lakukan dengan sepenuh hati seperti kita perbuat untuk Tuhan.

*”Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”*

*Kolose 3:23*

✓ kita diciptakan oleh Allah untuk melakukan pekerjaan baik.

*”Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya.”*

Baca juga  Alkitab Cetak Terancam Punah??

*Efesus 2:10*

Apabila kita menghadapi kegagalan, janganlah kita berputus asa karena walaupun kita tidak tahu semua jalan Tuhan seperti lirik dari pujian di  bawah ini, tapi percayalah bahwa Ia pasti menolong kita dan akhirnya menjadi indah pada waktunya.

Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here