LANGKAH REKTOR ITHB DIAPRESIASI JOKOWI DAN MENDAPAT AWARD DI TINGKAT ASIA

0
408

 

 

Singapura, Suarakristen.com

 

Rektor Institut Teknologi Harapan Bangsa, Dr. Ir. Samuel Tarigan, MBA yang pada akhir tahun lalu mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo atas inisiatif menyelenggarakan program studi S-1 Supply Chain Management dan S-1 Manajemen Online Business baru-baru ini dianugerahi ‘Asia Education Leadership Award’ oleh lembaga Chief Marketing Officer Asia (CMO Asia) dalam acara 9th Education Excellence Awards di hotel Le Meridien, Singapura pada tanggal 1 Agustus, 2018.

 

Andrew Kelly dari CMO Asia menyampaikan bahwa penghargaan diberikan kepada individu yang membawa perubahan bagi masyarakat, khususnya mereka yang telah memberikan keteladanan dalam kepemimpinan, inovasi, serta pengembangan hubungan dunia industri dengan akademik dalam rangka menghasilkan pemimpin masa depan.

 

 

Dengan pengalaman profesional di Amerika Serikat bersama perusahaan konsultan teknologi dan stratejik terkemuka (IBM, Ernst & Young, Booz Allen Hamilton), Dr. Samuel mendirikan ITHB pada tahun 2002 untuk mengisi kebutuhan ahli di bidang telekomunikasi, media dan teknologi informasi yang saat itu banyak diisi tenaga asing. Dalam waktu 15 tahun, ITHB telah menghasilkan ribuan sarjana yang berkiprah (utamanya di bidang teknologi) di perusahaan-perusahaan terbaik di dalam dan luar negeri, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Taiwan, Singapura, dan Malaysia.

 

Tim juri yang melakukan penelitian mendalam serta seleksi untuk penghargaan tahun ini terdiri dari Dr. Arun Arora (mantan Presiden dan CEO dari The Economic Times, harian terkemuka India), Dr. Harish Mehta Mehta (pendiri NASSCOM, asosiasi perusahaan software and jasa di India), Professor Indira Parikh, Nina E. Woodard (konsultan HR dari Amerika Serikat), Dr. Saugata Mitra, Dr. (Dekan IIM), R. L. Bhatia, Andrew Kelly (Chief Patron, CMO Asia), serta Edward Smith (Chairman of Awards & Academic Committee, World Education Congress). [merah bisa dipersingkat bila perlu]

Baca juga   3 Perusahaan SAAS Indonesia Hadirkan Komunitas Pahlawan UKM

 

Selain kepada Rektor ITHB, tahun ini CMO Asia juga memberikan penghargaan kepada pimpinan, dekan, dan dosen dari beberapa perguruan tinggi ternama seperti National University of Singapore, Nanyang Technological University, Keio University Japan, National Cheng Kung University Taiwan, University Teknologi Malaysia. Dalam beberapa tahun terakhir, CMO Asia juga membri penghargaan kepada eksekutif yaang memiliki prestasi menonjol dari berbagai industri lainnya, termasuk dari Indonesia, seperti CMO Enteprise & Business Service Telkom (2014), CMO Manulife (2016), Chief of Wholesale and International Officer Telkom (2017), Chief of Digital & Strategic Portfolio Office Telkom (2017), dan Rektor Perbanas (2017).

 

Segenap civitas akademika Insitut Teknologi Harapan Bangsa turut berbangga dan semakin termotivasi untuk mengembangkan diri menjadi perguruan tinggi yang dikenal di tingkat ASEAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here