Presiden Jokowi: Kebijakan Indonesia Terhadap Palestina Tidak Berubah

0
1187

 

 

Bogor, Suarakristen.com

 

Presiden Joko Widodo menekankan bahwa kepergian Yahya Cholil Staquf ke Israel untuk menjadi pembicara dalam sebuah acara merupakan urusan pribadi yang bersangkutan. Kedatangannya itu sama sekali tidak mengubah sikap Indonesia terhadap perjuangan Palestina.

 

“Itu adalah urusan pribadi. Beliau kan sudah menyampaikan itu urusan pribadi karena beliau diundang sebagai pembicara di Israel,” kata Presiden dalam pernyataannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 12 Juni 2018.

 

Presiden juga telah memberikan arahan kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk memprioritaskan isu Palestina selama Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Presiden menegaskan Indonesia secara konsisten akan tetap bersama dengan Palestina.

 

“Indonesia harus selalu bersama Palestina. Terpilihnya Indonesia menjadi anggota Dewan Keamanan PBB juga harus memberikan manfaat bagi rakyat Palestina,” ujarnya kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

 

Terkait kunjungan Yahya tersebut, Retno lebih lanjut memberikan penjelasan mengenai arah kebijakan politik luar negeri Indonesia yang akan terus mendukung Palestina.

 

 

Bogor, 12 Juni 2018

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

 

Bey Machmudin

Baca juga  Direktur Utama Jasa Raharja Hadiri Rakor Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2024 Lintas Penyeberangan Merak-Bakauheni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here