Forum Tionghoa Nusantara (FORTIN) Mengecam Pernyataan FORMAT (Forum Aspirasi Rakyat) bahwa *Komunitas Tionghoa Kapok Pilih Jokowi*

0
1236

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

 

Forum Tionghoa Nusantara (FORTIN) mengecam Pernyataan yang disampaikan oleh FORMAT (Forum Aspirasi Rakyat) bahwa *Komunitas Tionghoa Kapok Pilih Jokowi*.

 

Menanggapi pernyataan ngawur tersebut, terkait dukungan FORMAT  terhadap gerakan  *#2019GantiPresiden*; dalam konferensi pers Forum Tionghoa Indonesia (FORTIN) yang diselenggarakan di Hotel Erian, Jakarta (26/5/18), FORTIN menyatakan sikap sebagai berikut:

 

 

 

1. Komunitas Tionghoa memiliki Sikap dan Pendapat Politik yang TIDAK SAMA. Tidak ada satupun tokoh atau organisasi yang bisa mengatasnamakan Komunitas Tionghoa atas suatu Pandangan

 

Dan Sikap Politik. Menyangkut pendapat politik dari komunitas Tionghoa yang ada di Indonesia biarlah menjadi hak pribadi masing-masing.

 

 

 

2. Kekecewaan segilintir orang janganlah dijadikan dasar untuk membangun opini yang mengatasnamakan etnis tertentu, sangat tak elok dan berpotensi untuk merusak keharmonisan antar etnis bahkan didalam Etnis Tionghoa sendiri.

 

 

 

3. Keberagaman pandangan dan pendapat harus dikelola menjadi suatu upaya dalam membangun bangsa Indonesia lebih konstruktif dan berkelanjutan.

 

 

 

Berdasarkan hal – hal tersebut kami dari Forum Tionghoa Nusantara meminta agar masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Tionghoa secara khusus tidak terpengaruh atas pernyataan Forum Aspirasi Rakyat. Mari kita bersama bersatu dalam keberagaman pendapat dan pandangan politik.  Salurkan melalui hak pilih yang dijamin oleh Undang-undang. Tetap pilih pemimpin yang kita percaya dapat memberi dampak perubahan baik dan berkelanjutan bagi bangsa Indonesia yang kita cintai.

 

Forum Tionghoa Nusantara

 

 

 

Baca juga  Direktur Utama Jasa Raharja Hadiri Rakor Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2024 Lintas Penyeberangan Merak-Bakauheni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here