Tokoh FKUB DKI Jakarta dan Ketua Umum Sinode  Gereja Presbyterian Indonesia (GPI), Pdt. Dr. Daniel Harman Kambey, Berpulang ke Rumah Bapa di Sorga

0
1519
Beberapa teman Pdt. Kambey dari PGIW,ketika menjenguk Pdt. Kambey ketika dirawat di RS Dharmais, Jakarta
Beberapa teman Pdt. Kambey dari PGIW,ketika menjenguk Pdt. Kambey ketika dirawat di RS Dharmais, Jakarta

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Tokoh FKUB DKI Jakarta dan Ketua Umum Sinode  Gereja Presbyterian Indonesia (GPI),  Pdt. Dr. Daniel Harman Kambey, Berpulang ke Rumah Bapa di Sorga dalam usia 61 tahun, pada hari Selasa (22/5/18) di RS Dharmais, Jakarta.

 

Pdt. Dr. Daniel Kambey, yang juga merupakan salah seorang tokoh PGIW DKI Jakarta, meninggal dunia setelah dirawat di dalam dan luar negeri selama kurang lebih tiga bulan.

Pdt. Kambey dikenal luas di Jakarta sebagai tokoh dialog antar umat beragama, pejuang kebebasan beragama, pejuang gerakan ekumene dan tokoh PGIW Jakarta.

“Saya mengenang Pak Pdt. Kambey sebagai hamba Tuhan yang enerjik, mencintai pelayanan dengan mengabaikan kepentingan pribadi. Waktu, tenaga, pikiran dan hati dicurahkan sepenuhnya untuk kemajuan kehidupan Gereja Tuhan. Tidak heran banyak gereja yang berhutang budi untuk peran besar pak Pdt. Kambey dalam memperoleh perijinan. Semasa hidup beliau diterima banyak orang tidak hanya lapisan umat Kristen tetapi juga para pemimpin agama yang lain. Dalam gerakan oikumenis beliau secara konsisten berkontribusi. Jabatan yang dipercayakan padanya mencerminkan kompetensi beliau. Saya yakin di tengah keluarga beliau adalah suami yang baik dan setia bagi nyonya, dan figur bapak yang dibanggakan dan dihormati anak-anaknya… Dengan kepergian beliau betapa banyak pihak berduka dan kehilangan. Keluarga dan para sahabat pasti merasa kehilangan mendalam. Hamba yang baik harus kembali kepada Juru Selamatnya… Betapa berharga di mata Allah kematian hamba yang dicintai-Nya… Secara pribadi saya bangga mengenal dan bersahabat dengan beliau semasa hidup. Saya banyak belajar dan mendapat inspirasi. Saya menjadi bagian yang berduka cita. Semoga keluarga dikuatkan oleh penghiburan Allah yang sejati. Semoga kita diperkenankan Tuhan Yesus hadir memberi kekuatan untuk keluarga”demikian kesan dan kesaksian  Pdt. Supriatno, mantan Ketua Umum PGIW DKI Jakarta tentang Pdt. Kambey.

 

Menurut rencana,Rabu tanggal 23 Mei 2018 ibadah penghiburan jam 19.00 akan dipimpin oleh Pdt Godlief dari GPI

Kamis tanggal 24 Mei 2018 ibadah penutupan peti dan prosesi penghormatan terakhir oleh semua pendeta pendeta GPI dan dari gereja lainnya.jam 19.00 dipimpin oleh Pdt Kembong sebagai penasehat sinode GPI

Hari jumaat tanggal 25 Mei 2018 ibadah pelepasan jam.08.30 yang akan dipimpin oleh Pdt Manuel Raintung dari PGIW DKI

Jumat tanggal 25 Mei 2018 ibadah kremasi jam 11.00 yang akan dipimpin oleh GI DR. Wiliam Suhanda  di Krematorium Heaven Pluit, Jakarta.

Selamat jalan Pdt. Dr. Daniel H. Kambey.

Terima-kasih atas perjuangan dan pelayanan Bapak bagi Gereja Tuhan, masyarakat, bangsa dan keluarga.

(Hotben Lingga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here