Mengikut Yesus Berarti Harus Mengasihi Sesama Manusia

0
197

Oleh: Pdt.L.H.M.Simanjuntak       

 

 

   Siapa yang mau tinggal dan hidup di dalam Yesus, maka ia akan menjadi orang yang paling bersukacita. Mengapa demikian? Karena orang yang tinggal di dalam Yesus adalah mereka yang mau menuruti perintahNya, sehingga kasih Yesus akan semakin nyata bagi mereka.

 

Apakah perintahNya itu? Yaitu supaya setiap orang saling mengasihi satu dengan yang lain tanpa pilih kasih. Orang yang mengasihi adalah orang yang tidak pernah memelihara rasa benci apalagi sampai mendendam.

 

Kasih Yesus kepada manusia tidak ada yang dapat menyaingi karena nyawaNyapun telah diberikan demi keselamatan kita. Kita tidak lagi disebut hamba, melainkan dianggap sebagai sahabatNya, itu sebabnya Ia berharap agar kita berbuat seperti yang diperintahkanNya.

 

Yesus telah memilih kita sebagai sahabatNya dan meminta supaya kita pergi dan berbuah, yaitu mengasihi sesama. Ingat jika kebencian masih tinggal dan hidup di dalammu, sesungguhnya engkau tak layak menerima kasih Yesus. Ketahuilah: Allah itu mengasihi dan memberkati kita (Yoh.15:9-17).

 

Pdt.L.H.M.Simanjuntak

Baca juga  ARTI SEBUAH PERTOLONGAN 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here