Dapatkah Kita Menerima Kembali Kemuliaan Allah?

0
243

Oleh: P. Adriyanto

 

Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah”

 

*Roma 3:23*

 

Awal dari manusia kehilangan kemuliaan Allah adalah ketika Adam tunduk pada iblis. Mulai saat itulah iblis yang menjadi penguasa dunia.

 

Kehilangan kemuliaan Allah berarti kita telah mati secara rohani, kita menjadi dingin karena kehilangan kasih kepada Kristus, kehilangan pengharapan, sehingga tidak lagi merasakan berkat-berkat dari-Nya sehingga kita bergantung pada jalan dan keinginan kita sendiri.

Namun, Tuhan tetap berkehendak menyelamatkan manusia. Tuhan tahu bahwa selama kita masih hidup di dunia, kita tidak lepas dari keinginan daging kita seperti kesenangan dan kekayaan duniawi, sehingga Dialah yang menyelamatkan kita dengan kasih karunia-Nya.

 

Karena kasih-Nya kepada kita, maka Allah telah mengorbankan Anak-Nya,Yesus Kristus mati untuk kita.

*”Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.”*

*Roma 5:8*

 

Kita tidak perlu melakukan usaha-usaha spiritual khusus seperti bersemedi dan melakukan ritual-ritual keagamaan lainnya.

*”Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya.”*

*2 Timotius 1:9*

 

Allah adalah kasih, dan Dia sangat mengasihi kita. Dia tidak menginginkan kita kehilangan kemuliaan Allah dan terus dikuasai  oleh iblis.

Amin.

 

 

Baca juga  MENGALAHKAN KEJAHATAN DENGAN KEBAIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here