Jangan Takut! Tuhan Allah Menyertai Kita!

0
76

Oleh: Yonghan

 

Ulangan 1:28-33

Ke manakah pula kita maju? Saudara-saudara kita telah membuat hati kita tawar dengan mengatakan: Orang-orang itu lebih besar dan lebih tinggi dari pada kita, kota-kota di sana besar dan kubu-kubunya sampai ke langit, lagipula kami melihat orang-orang Enak di sana.

 

Ketika itu aku berkata kepadamu: Janganlah gemetar, janganlah takut kepada mereka; “TUHAN, Allahmu, yang berjalan di depanmu, Dialah yang akan berperang untukmu”, sama seperti yang dilakukan-Nya bagimu di Mesir, di depan matamu,

dan di padang gurun, di mana engkau melihat bahwa *TUHAN, Allahmu, mendukung engkau, seperti seseorang mendukung anaknya*, sepanjang jalan yang kamu tempuh, sampai kamu tiba di tempat ini.

 

Tetapi walaupun demikian, “kamu tidak percaya kepada TUHAN, Allahmu,  yang berjalan di depanmu di perjalanan untuk mencari tempat bagimu, di mana kamu dapat berkemah: dengan api pada waktu malam dan dengan awan pada waktu siang, untuk memperlihatkan kepadamu jalan yang harus kamu tempuh.

 

Sama seperti bangsa Israel, kita dengan mudah meragukan kasih setia Tuhan. Ketika melihat tagihan kita, kita mulai ragu. Ketika melihat saldo rekening kita, kita mulai takut.

 

Ketika melihat hasil lab kita, kita mulai gemetar. Ketika melihat masalah di depan kita, kita mulai putus asa.

 

Apapun pergumulan Saudara saat ini, seperti Musa, saya juga cuma bisa berkata: “Janganlah gemetar, janganlah takut.”

 

Jika Saudara sungguh-sungguh sudah dilahirbarukan dari surga, bukan sekedar beragama Kristen, maka Allah “mendukung Saudara seperti seseorang mendukung anaknya”. Apalagi yang bisa kita takutkan?

Komentar

Baca Juga  Dampak Pekerjaan Roh Kudus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here