Hidup Bebas Dari Rasa Takut

0
539

Oleh: P. Adriyanto

 

“Dengan kepak-Nya Ia akan melindungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.,”

“Mazmur 91:4″

 

 

Pertanyaan besar dari setiap orang adalah,

*bisakah kita bebas dari rasa takut dan khawatir hidup di tengah-tengah dunia yang penuh dengan ketidakpastian dan bahaya?”

Mendengar adanya musibah yang tidak dapat diduga seperti runtuhnya selasar dari gedung BEI, bencana alam, terorisme, berjangkitnya penyakit difteri, naiknya harga beras dan lain-lain, bagaimana kita tidak merasa khawatir dan takut? Para psikolog mengatakan bahwa selama kita masih hidup, kita tidak bisa bebas dari stress yang merupakan cerminan dari rasa khawatir dan ketakutan.

 

Bagi orang percaya, hidup bebas dari ketakutan sangat mungkin, karena Tuhan telah berjanji untuk melindungi kita. Tapi jangan lupa bahwa iblis tidak akan membuat kita selalu ragu akan kebenaran janji Tuhan.

Namun, Tuhan pasti akan menolong kita bila kita percaya kepada-Nya dan bukan pada kekuatan kita sendiri.

*”Hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan di dalam kekuatan kuasa-Nya.”*

*Efesus 6:10*

Kuat bukan dalam arti kekuatan fisik, tapi iman kita menjadi kuat dalam menghadapi berbagai pencobaan yang stressful. Tuhan pasti senantiasa menyertai kita, dan menjanjikan damai senahtera, sehingga kita tidak perlu merasa takut. Sekali lagi, bila kita percaya kepada Allah, maka kita tidak perlu takut terhadapa apapun termasuk bemcana alam dan terhadap siapapun.

*”Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun  gunung-gunung  goyang oleh geloranya”*

Baca juga  JADIKANLAH AKU PERAJUT KASIH 

*Mazmur 46:2~4*

 

Bila kita takut kepada Tuhan dan tidak takut kepada dunia, dan kita tetap fokus pada-Nya, maka akan bebas dari rasa takut.

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here