Tuhan Pasti Memberkati

0
150

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

 

 

Syalom untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

 

 

Mazmur 5:13, Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

 

 

Saudara-saudaraku, tentu pada hari ini kita sudah berdoa kepada Allah untuk memulai seluruh aktivitas kita yang akan kita lakukan bukan? Pada umumnya, di dalam doa itu kita memohon agar seluruh pekerjaan dan pelayanan kita diberkati dan dimampukan oleh Allah untuk melakukannya. Tetapi di dalam mazmur ini berbeda dengan doa-doa pagi kita, pemazmur lebih menekankan pernyataan sikap mereka kepada Allah. Di dalam kegiatan atau aktivitas apapun Allah pasti melindungi dan memberkati umatNya yang benar untuk melakukan kegiatan atau pelayanannya.

 

Kepastian Allah yang memberkati dan melindungi umatNya adalah sebuah statemen pemazmur dimana  pernyataan ini diungkapkan di ayat 13 Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai. Dengan tegas pernyataan ini bahwa Allah akan melindungi, memagari mereka yang benar dengan anugerah Allah bagaikan perisai pertahanan dari musuh. Sebaliknya untuk mereka yang tidak melakukan sesuai dengan kehendak Allah maka mereka juga akan menerima hukuman dari Allah. Memberkati orang benar maksudnya Allah menyatakan kuasaNya kepada mereka yang percaya akan Allah di dalam hidupnya.

 

Kepastian Allah memberkati orang benar adalah mutlak, sebab kebenaran Allah akan nyata di dunia ini melalui mereka yang diberkati oleh Allah. Jika kita benar untuk melakukan kehendak Allah janganlah takut melakukan kegiatan dan pelayanan sesuai dengan kehendak Allah dan kebenaran Allah. Sebab Allah melindungi dan memelihara orang benar seperti pagar perisai yang kokoh dan kuat. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Allah agar kita dimampukan untuk melakukan kehendak Allah sehingga nyatalah bahwa Allah memberkati orang benar. Amin

Baca Juga  Bila Tuhan Memulihkan

 

Selamat beraktivitas untuk kita semua

Salam Marturia

Pdt. Anna Vera Pangaribuan

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here