Berjalan Dalam Kegelapan

0
158

Oleh: P. Adriyanto

 

“Yesus berkata pula kepada orang banyak, kataNya:”Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

*Yohanes 8:12*

 

Ada sebuah penelitian di Inggris tentang *gen* dengan sample sebanyak 3000 orang. Penemuan dan kesimpulan dari penelitian tersebut menyatakan bahwa orang yang suka berjudi adalah karena warisan dari orang tua mereka. Demikian juga orang yang menjadi perokok berat dan gay, memiliki warisan gen dari orang tua. mereka, walaupun kebenarannya hanya 3 persen.

Yang menjadi pertanyaan adalah, “apakah mereka selamanya akan berjalan dalam kegelapan?”

Apabila mereka mau datang kepada Yesus dan bertobat, maka Tuhan akan mengampuni mereka sesuai dengan firman di bawah ini.

*”Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang.”*

*Efesus 5:8*

 

Kita dapat memperoleh hidup yang kekal seperti yang Kristus janjikan, bila kita berjalan di dalam terang dan meneladani sifat-sifat-Nya. Kita harus mamatuhi Tuhan dengan segenap hati.

Banyak orang yang merasa berat untuk mematuhi Tuhan karena dianggap merupakan pembatasan dari kebebasan yang diutamakan oleh hak azasi manusia. Namun, bila kita mengenal dan mengasihi Tuhan, maka beban seperti di atas tidak kita rasakan malah merupakan suka cita.

Yesus berfirman:

*”Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.”*

*Yohanes 14:15*

Firman dengan tegas menyatakan bahwa bila kita mengaku mengenal Allah (kita menyatakan bahwa kita adalah orang Kristen) tetapi tidak menuruti perintah-Nya, maka kita adalah pendusta (1 Yohanes 2:4).

 

Ada beberapa manfaat bila kita mematuhi perintah-perintah Tuhan sehingga dapat berjalan dalam terang dan kebenaran:

Baca Juga  Betapa Besarnya Kasih Allah

 

# Kita akan tinggal  di dalam kasih Kristus dan kita dijadikan sahabat-Nya – Yohanes 15:10, 14

 

# Kita akan dikarunia umur panjang, hidup bahagia dan menerima berkat materi –

Ulangan 32:46~47;

Ayub 36:11; Yesaya 1:19

 

Kita harus menaati perintah Tuhan dengan segenap hati, dan mau mengasihi serta melayani sesama seperti  untuk Tuhan. Inilah salah satu kunci utama bila kita tidak ingin berjalan dalam kegelapan sepanjang hidup kita.

Amin.

 

 

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here